LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pemerintah Gampong Pasar Indrapuri, Aceh Besar melaksanakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang bertempat di Meunasah Gampong tersebut, Sabtu (03/09). 

Musyawarah dibuka langsung oleh Keuchik Gampong Pasar Indrapuri, Maimun. Sementara terkait dengan proses penggalian usulan dipandu Suhaimi selaku Sekrataris Gampong.

Turur hadir Pendamping Desa (PD) Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, berbagai unsur lembaga dan tokoh dan keterwakilan perempuan dan kelompok masyarakat. Masing-masing menyampaikan dan mengusulkan berbagai program pembangunan yang ingin dilaksanakan pada tahun 2023 berdasarkan skala prioritas.

Musyawarah tersebut juga mengusung isu prioritas secara nasional, seperti stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, pemulihan ekonomi desa, peningkatan Bumdes dan pangan. 

"Dilaksanakannya Musdes ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Gampong Pasar Indrapuri untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang," ujar Suhaimi.

Suhaimi berharap usulan yang telah disampaikan warga dalam musyawarah dapat segera dievaluasi oleh tim yang telah dibentuk, serta dapat diakomodir mengacu pada pedoman peraturan kementerian desa.





Sementara Keuchik Maimun mengatakan, untuk usulan-usulan warga yang belum diakomodir pada tahun lalu, dapat kembali di sampaikan untuk di masukan dalam penyusunan RKP Desa tahun anggaran 2023. 

Kegiatan musdes yang berakhir pada pukul 23.30 WIB itu berjalan lancar dengan mengakomodir usulan dari masyarakat serta ditetapkan dalam musrenbang nantinya.

Reportase: Almuzanni

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top