Diwakili oleh Kasi PMG Kuta Malaka

LAMURIONLINE.COM I KUTA MALAKA - Gampong Lam Ara Cut Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, Rabu (07/08) melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pembagunan Gampong (RKPG) untuk Tahun Anggaran 2023 di Meunasah Gampong setempat. Kegiatan Musrenbang dipimpin langsung Sekretaris Gampong Lam Ara Cut. Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PMG), Irmansyah Ridwan, S. Kom mewakili Camat Kuta Malaka serta didampingi oleh Staf PMG Salawati, S. Pd.

Pada kesempatan tersebut Kasi PMG menyampaikan bahwa musrenbang merupakan Amanah Undang-undang tentang perencanaan Nasional yang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan baik ditingkat Gampong, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi serta Nasional. Diharapkan musrebang dilaksanakan secara partisipatif dengan melibatkan seluruh masyarakat gampong serta stake holder lainnya. Kasi PMG Kecamatan Kuta Malaka juga berharap hasil musrenbang tentunya berpihak kepada kepentingan kesejahteraan masyarakat serta bisa meningkatkan Pendapatan Asli Gampong dengan meningkatkan pendapatan dari BUMG dan suber-sumber lainnya yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Disela-sela kegiatan staf PMG Salawati, S, Pd juga menyampaikan secara detail prioritas penggunaan dana desa dan desa dapat kembali menganggarkan sisa dari Bantuan Langsung Tunai yang tidak habis terpakai pada APBG murni 2022. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kepala Puskesmas Kuta Malaka yang membahas secara detail pencegahan stunting sebagai prioritas bidang kesehatan, juga hadir Safwandi sebagai Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Kuta Malaka serta Babinkantibmas Kecamatan Kuta Malaka.

Sebelum melaksanakan musrenbang di Meunasah, Sekretaris gampong Lam Ara Cut menyampaikan bahwa telah terlebih dahulu melakukan penjaringan aspirasi melalui media sosial dan dibahas kembali di meunAsah gampong serta menyerap aspirasi pada musrenbang. KegiatanMusrenbang melibatkan Perangkat Gampong, Tuha Peut Gampong dan seluruh masyarakat Lam Ara Cut baik yang mewakili kepemudaan, PKK, Posyandu, TPA.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top