lamurionline.com - Banda Aceh – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 94, di halaman kantor Dispora Aceh, Banda Aceh, Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan yang tiap tahun digelar ini dimaksudkan untuk mengingat kembali kongres Pemuda yang menjadi titik awal persatuan untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amalie yang dibacakan oleh Kadispora Aceh yang diwakili Kepala Bidang Kepemudaan, Dispora Aceh Ir Saifullah MSi mengatakan Pemuda memiliki peran besar dalam merebut kemerdekaan.

Peran ini, lanjutnya, haruslah kembali dibangun untuk mengisi kemerdekaan dengan langkah nyata. “Pemuda Hari ini adalah tokoh-tokoh untuk masa akan datang” ujar Zainuddin Amalie dalam sambutannya.

Pemuda juga, lanjutnya menjadi tulang punggung bagi kejayaan bangsa sepanjang masa. Kerja – kerja yang dilakukan selama ini, lanjutnya, membutuhkan kerja kolaboratif yang dibangun dari persatuan yang sejak dulu menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Kepada media, Saifullah mengatakan sesuai dengan amanat Menpora, pemuda Aceh harus disiplin dan bersatu serta berinovasi dalam membangun bangsa, membangun Aceh.

“Sesuai dengan taqline HSP 94, Sumpah Pemuda bersatu Bangun Bangsa. Pemuda Aceh jangan terpecah belah, tapi harus bersatu membangun Aceh yang lebih maju kedepan,” kata Saifullah.

Pemuda katanya, adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Aceh di masa yang akan datang. “Karenanya, pemuda harus bersatu membangun Aceh yang lebih maju,” pungkasnya.

Di hari sumpah pemuda itu juga, Dispora Aceh menyerahkan penghargaan kepada para pemuda yang telah mengukir prestasi ditingkat nasional, diantaranya pasukan paskibraka, juga mereka yang telah mengukir prestasi tingkat nasional di bidang olahraga.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top