LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Duta Aceh Besar Dominasi Juara pada Ajang Seleksi GTK Berprestasi Madrasah Award Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Tahun 2022 yang berlangsung mulai tanggal 10 s.d 12 Oktober 2022 di Hotel Oasis Banda Aceh telah selesai, Rabu (12/10).

Hasil seleksi, Duta Madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menunjukkan hasil yang memuaskan. Dari 5 peserta yang lolos penilaian awal dan kemudian dilanjutkan dengan Presentasi didepan dewan juri, 4 peserta meraih Juara 1, dan 1 peserta lainnya meraih Juara 2. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Salman, S.Pd., M.Ag., mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Duta Aceh Besar yang meraih Juara pada Seleksi GTK Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022. 

"Selamat dan Sukses Pemenang Madrasah Award Kanwil Kemenag Aceh. Ada 4 Duta Madrasah Aceh Besar yang meraih Juara 1 dari berbagai kategori. Kategori Kepala Madrasah Aliyah Berprestasi diraih oleh Kepala MAN 4 Aceh Besar, Hj. Nuranifah, S.Ag., M.Pd., kemudian untuk kategori Kepala Madrasah Ibtidaiyah diraih oleh Kepala MIN 20 Aceh Besar, Adriah, S.Ag., MA., keduanya Kepala Madrasah pada Madrasah Terpadu Tungkob, Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar", ujar Salman.

Selanjutnya kata Salman, peraih Juara 1 kategori Guru Madrasah Tsanawiyah Berprestasi diraih oleh Guru MTsN 8 Aceh Besar, Rahmadiani, S.Pd., dan Juara 1 kategori Laboran Madrasah Berprestasi dimenangkan oleh Laboran MAS Ruhul Islam Anak Bangsa Aceh Besar, Nurmasyithah, S.Si. Ada 1 yang Juara 2 dari Duta Aceh Besar pada kategori Pustakawan Madrasah Berprestasi, ini diraih oleh Rahmawati, S.IP., yang bertugas sebagai Pustakawan MAN 4 Aceh Besar.

Salman juga menyampaikan bahwa, para Juara ini nantinya akan berkompetisi di tingkat nasional, karena Kanwil Kemenag Aceh melalui Bidang Pendidikan Madrasah mengadakan seleksi GTK prestasi dalam rangka menyiapkan Duta Aceh untuk ikut Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022 di Tingkat Nasional yang dikemas dalam agenda Madrasah Award Kanwil Kemenag Aceh. Peraih Juara 1, 2, dan 3 akan di rekomendasikan untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional.

Selain itu, Salman berharap, para juara jangan pernah 'menutup buku', teruslah belajar, siapkan diri dalam meraih mimpi dimasa mendatang, apalagi yang dihadapi pada tahap selanjutnya adalah para juara se-Indonesia, tentu harus siapkan energi yang lebih. 

"Terus semangat, karena setiap kita harus memiliki jiwa kompetitif dan konstruktif serta berwawasan luas sehingga mampu mentransfer nilai dan pengetahuan secara efektif. "Na lage geupeugah meunan geu pu buet", tutup Salman.

Secara terpisah, Hj. Nuranifah, S.Ag., Peraih Juara 1 Kategori Kepala MA Berprestasi menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa mangasah kompetensi melalui kesempatan ini dan juga kesempatan untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah mendukung saya untuk ikut dalam kompetisi ini. Terutama kepada pimpinan yang telah merekomendasikan, kemudian sahabat-sahabat kepala MA di Madrasah, bil khusus para guru, karyawan, dan teamwork yang ada di MAN 4 Aceh Besar. Bagi saya kesempatan ini merupakan peluang untuk peningkatan kompetensi diri dan juga kesempatan untuk berkompetisi di tingkat Nasional", ujar Nuranifah yang juga Ketua K2M MA Provinsi Aceh itu. 

Nuranifah juga menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan sebuah capaian dari hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita sebagai abdi negara yang professional dalam bekerja di Madrasah. 

"Saya juga berharap semoga ini menjadi motivasi secara khusus bagi saya dalam peningkatan mutu individual, kelembagaan dan sahabat Kepala Madrasah secara umum", tambah Nuranifah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pimpinsn Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PW PGM Indonesia) Provinsi Aceh. (suryadi/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top