LAMURIONLINE.COM | ACEH - Duta Damai  Regional Aceh yang merupakan Komunitas Relawan Binaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI mengikuti kegiatan Training of Trainer Moderasi menjadi guru pelopor beragama sebagai strategi pencegahan terorisme, yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh yang bertempat di Aula Lantai 2 Dekranasda Aceh Besar, Rabu (12/10).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj.Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto,S.STP.,M.M, yang sebelumnya didahului kata sambutan dari ketua FKPT Aceh, Dr. Mukhlisuddin Ilyas,  Perwakilan Pejabat BNPT RI serta Direktur GTK Kementerian Agama. 

Kegiatan yang dikhususkan bagi ratusan tenaga pendidik (Guru) dari berbagai jenjang pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh ini

bertujuan untuk menciptakan kedamaian dan kerukunan dalam masyarakat menjadi tugas bersama, termasuk mencegah potensi penyebaran radikalisme dan terorisme.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ToT ini, para Guru dapat menyebarkan narasi perdamaian dan kerukunan dalam kemajemukan yang salah satu atensinya dengan pembuatan bahan ajar video pendek sosiodrama yang nantinya dapat diterapkan dan disosialisasikan kepada siswa di sekolah dan madrasah masing -masing, ujar ketua FKPT Aceh. (baihaqi/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top