lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama Islami Drs H Khairul Azhar SAg MSi  hadiri Kegiatan 'Wisata Edukasi Islami' dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H., di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,  Rabu 12 September 2022.

Kegiatan yang menghadirkan sejumlah dua ribu Ananda Paud/TK ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKG PAI-TK) tingkat Provinsi Aceh. 

Khairul Azhar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan Wisata Edukasi Islami yang dipadukan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Apresiasi yang tinggi terhadap panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dan guru guru yang telah mendampingi anak anak. Kegiatan ini merupakan bukan sekedar momen edukasi islami, juga ajang silaturahmi dan mensyiarkan Islam terkhusus kepada anak usia dini," tuturnya. 

"Mari Kita terus tumbuhkan nilai nilai Islam sejak dini," ajaknya. 

Khairul Azhar berharap kegiatan dapat ditingkatkan dengan menghadirkan Edukasi Digital Islami. 

"Kegiatan Wisata Edukasi Islami ini saya harap menjadi cikal bakal edukasi yang berkembang, ditingkatkan kepada edukasi digital islami," harapnya. 

"Edukasi Digital saat ini sebagai komunikasi yang efektif dan efisien untuk menyampaikan edukasi maka perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi," lanjutnya. 

Ketua FKG PAI-TK provinsi Aceh Ferdian M.Ed dalam laporan nya mengatakan Kegiatan ini baru dilaksanakan kembali sejak 2 tahun tanpa kegiatan karena Covid.

"Dua tahun tidak ada kegiatan karena Covid, alhamdulillah hari ini kita adakan kegiatan Wisata Edukasi Islami, dengan menghadirkan ananda PAUD/TK Banda Aceh dan Aceh Besar," ujarnya. 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada kegiatan Wisata Edukasi Islami itu, dirangkai dengan acara melantunkan Shalawat bersama dan mendengarkan tausyiah Maulid yang disampaikan oleh ust mubasyirullah, Lc. MA. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu Pamong Belajar Ahli Muda Pada Seksi Pendidikan Diniyah Takmilyah, Fauzan SHI, MSi, dan para pejabat dari Pemerintah Kota Banda Aceh. (Amwar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top