* 66 Kantong Terkumpul



lamurionline.com -- Kota Jantho – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Ke-71 Humas Polri, Polres Aceh Besar menggelar aksi sosial berupa donor darah, dan berhasil mengumpulkan 66 kantong darah.

Pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut dilakukan, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam peringatan HUT Ke-71 Humas Polri. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Aceh Besar bersama Unit Donor Darah PMI Banda Aceh, di Dayah Ruhul Fatayat, Seulimuem Aceh Besar, Selasa (25/10/2022).

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, melalui Kasi Humas Polres Aceh Besar AKP Ibrahim juga mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memeriahkan peringatan HUT ke-71 Humas Polri.

“Bisa memberikan manfaat bagi semuanya merupakan suatu hal yang harus kita lakukan, apa lagi dalam memeriahkan peringatan HUT seperti ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, setiap instansi atau lembaga dalam pemerintahan, jika dapat bekerja sama dan memberikan manfaat bagi masyarakat, maka akan membentuk suatu ikatan yang erat, sehingga instansi ataupun lembaga tersebut akan lebih kuat dan mudah dalam mengatasi setiap hal yang ada.

“Berikan manfaat bagi masyarakat, dan lihatlah kemudahan dalam mengatasi setiap permasalahan,” ujarnya.

AKP Ibrahim juga menegaskan, kesehatan itu sangat penting, dengan melakukan donor darah, bisa memberikan efek positif bagi tubuh pendonor, kebugaran tubuh dapat dirasakan setelah melakukan donor darah. Hal tersebut merupakan manfaat lainnya selain bisa membantu masyarakat ataupun pasien yang membutuhkan uluran darah.

“Jangan takut donor darah, manfaatnya dapat dirasakan bagi kita semua. Ingatlah, hari ini status mereka sebagai pasien yang membutuhkan darah, dan belum tentu besok atau lusa, malah kita yang jadi pasiennya dan juga butuh bantuan donor darah mereka yang sudah sehat,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, tugas Polri bukan hanya menindak kriminalisme, tapi menciptakan kenyamanan bagi masyarakat banyak dan memberikan manfaat lainnya juga merupakan tugas Polri.

“Polri ada untuk rakyat, memberikan manfaat serta menciptakan keharmonisan dalam bermasyarakat,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut dilakukan, mulai pukul 09.30 WIB juga diikuti oleh Personil Polres Aceh Besar, Pimpinan Dayah, Para Santriwati dan wartawan, serta masyarakat di Sekitar Dayah Ruhul Fatayat Seulimuem. (Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top