lamurionline.com, Jantho - Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Kemenag Aceh Besar yang bertugas sebagai Penyuluh Agama Islam non PNS di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya, Amiruddin meraih meraih prestasi dan penghargaan sebagai juara satu Lomba Menulis Feature, dengan tema: Kebersihan Lingkungan.

Lomba tersebut di gelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Media Pos Aceh dan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1444 H, yang diumumkan pada hari kamis 20 Oktober 2022, di Kantor Media Pos Aceh, Banda Aceh.

"Alhamdulilah. Menang itu bonus, yang paling urgen adalah tumbuh motivasi dan jiwa agar selalu menulis, apa pun itu, asal bermanfaat," ujar Amiruddin , sosok penyuluh yang kerap disapa Abu Teuming.

Menurut mentor menulis dan Wakil Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe) ini, finansial sebagai hadiah juara hanya sementara, yang kekal adalah karya tulis. Akan lebih baik bila produktifitas menulis bisa kekal hingga kelelahan yang menghentikannya.



Kepala Kantor Kementeriam Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar H Salman di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana langsung hadir pada acara HUT satu dekade Media Pos Aceh dan memberikan apresiasi atas keberhasilan Amiruddin SHi.

"Semoga menjadi motivasi untuk seluruh ASN Kemenag untuk terus berdakwah, tidak hanya dengan lisan tetapi melalui karya tulis," ujar H Salman.

Nilai kesehatan dan kebersihan yang dituangkan dalam naskah tulisannya tentu bagian dari perintah Agama, demi menghindari mudarat dan memberikan manfaat kesehatan.

"Tentu tema ini ada nilai dakwah yang patut publikasikan," tegasnya.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Aceh Besar, H Khalid Wardana SAg MSi, mengungkapkan bahwa banyak potensi penyuluh dan ASN yang masih terpendam dan menjadi potensi untuk di kembangkan dalam upaya peningkatan SDM dan penguatan lembaga.

"Ini harus jadi pemantik bagi siapa pun agar produktif menulis, khususnya bagi penyuluh agama di Aceh Besar," jelasnya.

Ia mengajak penyuluh agama dan ASN memanfaatkan teknologi dan waktu luang untuk menulis, karena imbas menulis cukup positif sebagai pengembangan diri dan karir.

Pada even lomba yang dibuka untuk publik di Aceh ini, Amiruddin yang meraih juara 1 mengusung tema "Kebersihan RSUDZA Bagian Kenyamanan dan Kesembuhan Pasien". Sedangkan juara dua diraih seorang guru, Rini Wulandari, dengan judul; Intel Sampah itu Keren. Sedangkan juara tiga diraih oleh wartawan senior Harian Rakyat Aceh, Rusmadi SHI, dengan judul; Fathia, Selalu Menjaga Kebersihan. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top