lamurionline.com -- Kota Jantho – Pengkab Pertina Aceh Besar berhasil medulang empat medali emas, tiga perak dan tujuh perunggu di Kejuaraan Tinju Amatir Se-Provinsi Aceh yang berlangsung dari 23 hingga 29 Oktober 2022 di GOR Dispora Bireuen.

Perolehan medali yang diraih Pertina Aceh Besar tersebut tercapai sebagaimana yang ditargetkan pada event yang Sabtu malam (29/10/2022) telah berakhir dan ditutup oleh Kadispora Bireuen Drs M Nasir MPd.

Ketua Harian Pengkab Pertina Aceh Besar Dien Jauhari SPd MPd mengatakan, empat medali emas untuk Aceh Besar masing-masing dipersembahkan oleh dua petinju putri Safinatunnajah Kelas 57 Kg dan Winda Aulia Kelas 60 Kg serta dua petinju putra Anas Rizki Syahputra 50 Kg dan Nico Demus 54 Kg.

Sedangkan untuk medali perak kata Dien Jauhari yang merangkap sebagai salah seorang pelatih petinju Aceh Besar masing-masing diraih oleh Daffa Kelas 71 Kg, M. Faiz Kelas 52 Kg dan Ihkfan Dwi Andrean Kelas 63,5 Kg

“Pada acara penutupan sebelum pertandingan terakhir dilaksanakan pembagian hadiah berupa medali dan dana pembinaan masing-masing untuk peraih medali emas, Rp 1.050.000, Perak Rp 800.000 dan Perunggu Rp 650.000.

Ketua Umum Pengkab Pertina Aceh Besar Abdullah S Sos yang hadir langsung pada malam penutupan mengucapkan ribuan terima jasih kepada pelatih/attlet yang telah mengharumkan Nama Aceh Besar di event tersebut

Ia mengharapkan prestasi yang diraih dapat terus dipertahankan untuk persiapan tim petinju-petinju senior yang akan turun di PORA Sigli sehingga dapat mengulang masa PORA di Aceh Besar meraih juara umum untuk cabor tinju.

“Semua keberhasilan ini tidak terkepas doa dari seluruh masyarakat Aceh Besar. Maka kami tim tinju Aceh Besar juga mengucapkan ribuan terima
kasih atas bantuannya baik moril maupun materil,”demikian Abdullah yang juga Kadisparpora Aceh Besar.(Cek Man/Mar/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top