LAMURIONLINE.COM I ACEH - Seremonial Peringatan 25 Tahun dan Peringatan Maulid Nabi di Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Aceh Besar, Sabtu (15/10) berlangsung dengan khidmat, meriah dan lancar. 

Pembukaan acara ini diawali dengan menampilkan Tari Tradisional Aceh, Rapai Geleng dan Lagu kebanggaan, Mars RIAB oleh Santri Ruhul Islam Anak Bangsa. 

Acara ini dihadiri oleh Kankawil Kemenag Aceh yang diwakili Kabid Urais Bisyar, Drs. H. Azhari, MA., Anggota DPR RI, Tgk H. M. Fadhil Rahmi, Lc. MA., Kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Khairul Azhar S. Ag. M. Si., Pengawas Madrasah Aliyah Dayah RIAB, Ratna Saidah, S. Ag. M. Ed., Pemimpin Bank Aceh Diponegoro, Anwar Zainal Lc., Anggota DPRA, Anshari Muhammad, S. PT. M. Si, serta perangkat desa Gue Gajah. 

"Lembaga Pendidikan Ruhul Islam Anak Bangsa berdiri  sejak tahun 1997 hingga saat ini seperempat abad dan  telah melahirkan alumni-alumni RIAB yang berkontribusi untuk Masyakarat baik nasional maupun internasional" sebut Direktur Madrasah Aliyah Dayah RIAB Ke-6, Kusnadi dalam sambutannya.  

"Sosok yang sangat berpegaruh terhadap lahirnya lembaga ini yang walaupun jasadny sudah tiada tapi semangat juang masih terasa. mereka adalah alm. Prof. Dr. H. Syamsudin Mahmud, M. Si. dan Drs. H. Zainuddin Saman. Semoga Amal kebaikan mereka diridhoi oleh Allah SWT" ujarnya.





Kata-kata dari alm. Prof Syamsudin juga sangat berkesan dan  tak akan dilupakan oleh Khairul Azhar yang saat ini menjabat sebagai  Kabid PAI Kanwil dan sekretaris Yayasan adalah Lanjutkan Perjuangan  ayahandamu di Ruhul Islam Anak Bangsa.  

"Tanpa ada orang-orang hebat maka RIAB tidak bisa seperti sekarang ini" ujar Khairul mengutip kata alm. Prof Syamsudin.

Dalam memperingati seperempat abad, RIAB mempersembahkan peluncuran logo sebagai wajah baru MAD RIAB yang didesign oleh  alumni angkatan 20 yang bernama M. Al Farisi Rizki Suni dan launching buku profil berserta buku motivasi dari 13 alumnus Ruhul Islam Anak Bangsa yang berkiprah di berbagai lini. 

Sementara ceramah maulid disampaikan oleh Pimpinan Dayah Samudera Pasai, Ustad Mursalin Basyah, Lc. M.A dan ditutup dengan makan bersama dengan tamu undangan dan anak yatim. 

Reporter : Aklima dan Raudhah Darmi.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top