lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kementerian Agama Kota Banda Aceh Football Club ( Kemenag Koba FC) berhasil menundukkan Kementerian Agama Aceh Barat (Kemenag Aceh Barat ) FC  dengan skor 3 – 1 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh pada laga persahabatan (Friendly Match) , Sabtu (15/10/2022) pagi. 

Saling berbalas gol Kemenag Koba FC yang diperkuat pemain ‘Coach’ Irwandi Mahya, Khawaled, Hamdani, Ust Musa, Hasbul, Ismuhadi alias Marco, Muksal dan Muzek, di awal permainan langsung bermain terbuka dan menyerang pertahanan Kemenag Aceh Barat FC, tetapi kurang tenangnya penyelesaian akhir, banyak peluang emas hilang sia-sia, Abeh Boh Manok, Ujar Penonton di samping lapangan.

Akan tetapi bukan tidak ada perlawanan dari Kemenag Aceh Barat FC, mereka menurunkan pemain legend semisal Pak Furqan, Agus, dan pemain muda Dedi Kamalis, musliadi, keluar dari tekanan dan menyerang pertahanan Kemenag Koba FC, dan terbukti di Menit ke 35 lewat “Tendangan Pisang” Agus yang memakai nomor punggung 2 bisa merobek jaring Kemenag Koba FC, sehingga merubah kedudukan menjadi 1 – 0 hingga wasit meniup peluit tandanya babak pertama usai, dan turun minum. 

Di Babak Kedua Coach Irwandi Mahya mengganti sejumlah pemain, salah satunya Munir yang di awal sebagai gelandang digantikan menjadi penjaga gawang, hingga beberapa kali serangan Anak Bumi Teuku Umar bisa diantisipasi dengan baik. 

Petaka bagi Kemenag Aceh Barat FC terjadi pada menit ke 70, saat seorang pemain bawah Kemenag Aceh Barat FC mengganjal Muksal, di wilayah terlarang, sehingga tanpa ampun Wasit dengan tegas menunjukkan titik putih. 

Muksal yang dipercaya untuk mengeksekusi finalty tersebut, dengan tendangan yang terukur bisa menyamakan kedudukan, hingga berubah skor menjadi 1 – 1. 

Kemenangan Kemenag Koba baru terasa, saat tendangan Marco pada menit ke 80 tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Kemenag Aceh Barat, ditambah tendangan keras Hasbul pada menit ke 85 yang mengoyak jaring gawang Kemenag Aceh Barat hingga keluar lapangan. Akhirnya wasit mengakhiri pertandingan dengan skor 3 – 1 untuk Kemenag Koba FC. 

Laga Persahabatan ini turut disaksikan Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH, Kakankemenag Aceh Barat H Samsul Bahri, S.Ag, Kepala MTs Darul Ulum Mahdi, S.Ag, Kepala MIN 8 Banda Aceh Mardani, S.Ag, M.Pd, Kepala MTsN 2 Banda Aceh Drs Ihsan, M.Pd dan pegawai dari Kemenag Banda Aceh dan Kemenag Aceh Barat.  

Selesai bertanding Kemenag Koba FC menjamu minum tim tamu, saat jamuan tersebut H Abrar Selaku Kakankemenag Banda Aceh  mengatakan pertandingan antar dua lembaga ini harus dijadikan sebagai ajang silaturrahmi.

“Saudara-saudara, kalau mau ke Provinsi Aceh tentu harus singgah di Banda Aceh, karena Banda Aceh merupakan terasnya Ibukota Provinsi Aceh, begitu juga saya kalau menuju ke Aceh Selatan, tentu saya harus melewati Aceh Barat, makanya kita perlu bersilaturrahmi” Ujar H Abrar. 

Ia juga menambahkan dalam pertandingan tentu ada yang kalah dan ada yang menang, namun yang terpenting adalah kita harus bisa menjalin silaturrahmi dan tetap menjaga sportivitas, hari ini Kemenag Banda Aceh main di Banda Aceh menang, saat tim Kemenag Koba ke Meulaboh, kemenag Aceh Barat menang, saya mengharapkan saat tim Kemenag Koba ke Meulaboh, Kemenag Koba yang menang, pinta H Abrar.

Mewakili tim Kemenag Aceh Barat Bapak Furqan menyampaikan terima kasih, atas sambutan yang luar biasa dari Kemenag Banda Aceh, dan ia juga meminta maaf jika dalam bermain tadi ada senggolan, atau tendangan yang mengenai kaki, dia minta maaf. 

“dalam bermain sepak bola, ada kalanya bola kita tendang, kaki yang kena, saya mewakili teman-teman minta maaf, dan dari Kami pemain Aceh Barat yang kena, sudah duluan kami maafkan, terima kasih sekali lagi atas jamuannya” tutup Pak Furqan. (Suheri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top