LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) dan Perdagangan Kota Banda Aceh mengunjungi BUMMas (Badan Usaha Milik Masyarakat) Bungong Jumpa binaan Rumah Zakat Aceh di Gampong Alue Deah Teungoh Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Rabu, (23/11)

Dalam kunjungan tersebut pihak dinas terkait memberikan penyuluhan seputar UMKM dan sekaligus memberikan motivasi kepada para anggota BUMMas Bungong Jumpa agar terus bersemangat dalam mengembangkan usahanya kedepan dan semaksimal mungkin untuk terus berikhtiar.

"Karena Insya Allah hasil itu tidak akan pernah menghianati ataupun usaha yang telah dilakukan" ujar Program Head Rumah Zakat Aceh, Syahbuddin.

Hadir dalam acara tersebut Yulia Velayyati, SE.AK sebagai pendamping Kredit Ushaa Rakyat (KUR), Nia Ramadhani, SE sebagai penyuluh Koperasi lapangan, Teuku Yasser, S.Psi.M.Pd sebagai Pendamping Koperasi, M.Haikal Aulia, S.Sos sebagai Penyuluh Koperasi Lapangan Kota Banda Aceh., Program Head Rumah Zakat Aceh, Syahabuddin dan anggota BUMMas. Mereka saling bergantian memberi arahan sesuai poksi kepada anggota BUMMas. Pertemuan singkat ini sarat akan makna sehingga ukhwah silaturrahmi BUMMas dengan Dinas Koperasi UMKM kota Banda Aceh terus terajut. 

Anggota BUMMas yang merupakan binaan Rumah Zakat Aceh sangat bersemangat mendengar materi dan motivasi yang disampaikan oleh perwakilan Dinas Koperasi UMKM kota Banda Aceh. Hal ini terlihat di sesi diskusi dan tanya jawab seputar materi yang disampaikan membuat anggota BUMMas semakin bersemangat untuk menggali lebih dalam tentang cara dan tips agar usaha yang mereka kembangkan semakin sukses dan maju.

Lena Rahmi sebagai ketua BUMMas dan sekaligus pengusaha muda UMKM mengatakan diskusi seperti ini sangatlah bermanfaat dan penting, tidak hanya menambah wawasan juga dapat menambah tali silaturrahmi dan relasi.

"Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memfasilitasi kunjungan dinas koperasi UMKM dan Koperasi Kota Banda Aceh ke tempat kami BUMMas Bungong Jeumpa Desa Alue Deah Tengoh."ujar Lena. (riadhi/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top