lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dalam rangka meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat dan berfungsinya Mal Pelayanan Publik (MPP), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bersama Organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal lainnya berkomitmen dan bekerja sama untuk mewujudkan berbagai pelayanan publik yang di pusatkan secara terpadu di MPP Lambaro.  Penanda tanganan perjanjian kerja sama di laksanakan di aula Dekranas Jalan Bandara SIM Kecamatan Ingin Jaya, kamis (24/11).

Untuk  di lingkup Kementerian Agama, penanda tanganan kerja sama di lakukan oleh Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP, MM dan Kepala Kankemenag Aceh Besar yang di wakili oleh Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, di saksikan Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dan Kepala DPM PTSP Agus Husni SP.

Keberadaan mal pelayanan publik (MPP) yang berlokasi di Kota Lambaro telah lama di nantikan oleh masyarakat Aceh Besar. Dengan adanya MPP akan memudahkan berbagai pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat bahkan menghemat waktu dan biaya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam menyukseskan penyelenggaraan MPP yang telah lama di nantikan masyarakat Aceh Besar. Kehadiran MPP dapat memberikan kemudahan, kecepatan dan keterjangkauan (waktu dan biaya) bagi masyarakat yang jauh dari ibukota Kabupaten, dengan mengubah struktur dan prosedur birokrasi dan menciptakan efesiensi administrasi. Dengan adanya pelayanan secara terpadu akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dengan maksimal.




Selain itu menurut Iswanto, kehadiran MPP untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan mengubah prilaku dan sikap birokrasi yang condong kearah paradigma new public service dan berorientasi pada pemberian layanan yang berkualitas bagi masyarakat.

Menurut Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, dengan kehadiran MPP di targetkan pertengahan desember 2022 beberapa pelayanan publik dari instansi Kemenag akan di buka di MPP Lambaro antara lain pendaftaran dan administrasi ibadah haji dan umrah, administrasi dan konsultasi pernikahan dan rujuk, administrasi di bidang pendidikan madrasah dan pondok pesantren, pendaftaran dan sertifikasi tanah wakaf. Untuk itu pihaknya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar pelayanan dapat berjalan maksimal.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top