LAMURIONLINE.COM | NAGAN RAYA -Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry di Desa Lhok Beutong menggelar nonton bareng film dokumenter Sejarah Pahlawan Nasional RI bersama Masyarakat Desa Lhok Beutong Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Pemutaran film dokumenter Sejarah Pahlawan Nasional RI di laksanakan, Minggu (21/11) malam yang berlokasi di halaman Kantor Keuchik dihadiri oleh masyarakat Desa Lhok Beutong dan sekitarnya juga dihadiri sejumlah mahasiswa KPM yang ada di Kecamatan Suka Makmue.

Farial Mirza selaku mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry di Desa Lhok Beutong mengatakan terlaksana Pemutaran Film Dokumenter Sejarah Pahlawan Nasional RI merupakan berkat kerjasama antara mahasiswa KPM Desa Lhok Beutong melalui Pemerintahan Gampong Desa Lhok Beutong dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh.


Pelaksanaan Film Dokumenter tersebut bertujuan menguatkan kesadaran masyarakat termasuk kita sendiri tentang sejarah bangsa yang selama ini sudah terbenam.

"Maka melalui pemutaran film dokumenter inilah bisa menumbuhkan kembali betapa pentingnya mengetahui sejarah para pahlawan RI" ujarnya.

Masyarakat Desa Lhok Beutong dan sekitarnya juga seluruh mahasiswa KPM Se-Kecamatan Suka Makmue sangat antusias dengan Pemutaran Film Dokumenter Sejarah Pahlawan Nasional RI. (rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top