LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Sosiologi Angkatan 2022 Universitas Malikussaleh menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Aceh Tamiang Kampung Raja Kecamatan Bendahara, Sabtu (12/11), yang didampingi langsung oleh salah satu orang tua mahasiswa Sosiologi angkatan 2022 yang terdampak banjir di Kampung Raja, karena wiayah tersebut kurang mendapatkan logistik selama banjir.

Wahyu Siregar selaku Korlap mengatakan bantuan yang diserahkan langsung adalah paket sembako. 

"Dalam membantu proses kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir merupakan hasil dari penggalangan dana kawan-kawan Sosiologi selama beberapa hari di taman Riyadah Kota Lhokseumawe" ujar Wahyu

Wahyu juga mengatakan bahwa kepekaan sosial harus ditumbuhkan, agar dapat merasakan suasana batin yang dialami oleh korban banjir. Hal ini sebutnya merupakan kewajiban sesama manusia untuk saling membantu.

Penyaluran dana ini di lakukan atas kepedulian sejumlah mahasiswa Sosiologi terhadap korban banjir di Tamiang.

"Selain rasa peduli kita terhadap sesama, ini juga menjadi salah satu ajang untuk memupuk rasa kemanusiaan bersama kawan-kawan mahasiswa Sosiologi Angkatan 22" lanjut Wahyu

Sementara, Ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos), Rahmanda Zidane, berharap semoga bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban keluarga  yang tertimpa musibah banjir dan bermanfaat bagi warga. 

"Dan saya berterima kasih kepada adik-adik Sosiologi  yang telah meluangkan  waktunya untuk peduli Aceh Tamiang dan saya juga berterima kasih juga kepada seluruh masyarakat  kota Lhokseumawe yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita di Aceh Tamiang" tutupnya.(farial/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top