LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Panwaslih Kabupaten Aceh Besar menggelar Diskusi Indeks Kerawanan Pemilu ( IKP) 2024 di D' Energee Caffe, Lambaro, Ingin Jaya Aceh Besar, Sabtu (12/11). Diskusi yang menghadirkan unsur kepolisian dan kejaksaan serta KIP Aceh Besar dan beberapa tokoh muda Aceh Besar ini mengulas kilas balik kerawanan yang dialami ketika pemilu 2019 di Aceh Besar sebagai bahan evaluasi dan data proyeksi serta deteksi dini terhadap potensi-potensi pelanggaran atau kerawanan yg mungkin timbul di pemilu 2024 yang akan datang. 

Diskusi IKP ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan input data sebagai bahan referensi dalam menyusun IKP 2024 yang secara nasional ditugaskan oleh Bawaslu RI. Ada 4 dimensi (konteks sosial politik, penyelenggaraan pemilu, konstentasi, dan partisipasi ) dengan 61 indikator dalam konstruksi IKP yang harus terjawab dalam penyusunan data IKP. 


Data IKP ini akan menjadi salah satu barometer dalam melakukan upaya pencegahan sedini mungkin terhadap terjadinya potensi pelanggaran. 

Hadir dalam diskusi ini ketua dan anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Besar, Hafidh Hs, Nurhidayati, dan Marhami RA, Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, Ferdinan Chandra, S.Sos, MH, Kasi Pidum Kajari Aceh Besar, Firman Junaidi, SE, SH, MH, Ketua dan anggota KIP Aceh Besar dan beberapa tokoh muda lainnya.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top