LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 13, Cot Gue, Aceh Besar, menyalurkan Wakaf Siribee Rp 2,5 juta kepada Nazir Masjid Al-Faizin Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, yang diterima langsung oleh salah seorang pengurus masjid, Ustaz Furqan MA. 

“Penyaluran wakaf pertama kalinya ini diserahkan oleh salah seorang murid MIN 13,  Umar Faruqi,  yang bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw,” kata  Kepala MIN 13, Jufruddin, S.Ag.              

Jufruddin berharap, wakaf melalui uang ini bermanfaat bagi masjid yang sedang dalam proses rehab dan perluasan itu. Meskipun jumlahnya sedikit,  namun tetap membawa berkah bagi wakif dan manfaat untuk percepatan pembangunan masjid. 

Dia menambahkan, Wakaf Siribee merupakan program edukasi wakaf dan berbagi untuk murid MIN 13 yang dimulai sejak Agustus 2022 lalu. “Hingga penyaluran ini masa tabungan wakaf lebih kurang empat bulan, terkumpul seluruhnya Rp 2,6 juta,” katanya. 

“Uang tersisa Rp 183 ribu akan kita salurkan pada kesempatan lain. Untuk ini, kita akan terus lanjutkan wakaf setiap hari Senin,”  tambahnya. 

Jufruddin menjelaskan, wakaf melalui uang yang dilakukan murid juga diikuti oleh dewan guru. Dengan cara ini, dewan guru sekaligus menjadi model dalam berbuat amal saleh di lingkungan madrasah. 

“Semoga keluarga besar MIN 13 menjadikan wakaf sebagai gaya hidup dengan cara tiada hari tanpa wakaf. Selain  itu, dewan guru kiranya terus mengedukasi murid peduli sesama dan meningkatkan berbagai amal sosial lainnya,” pintanya. (Juariah Anzib)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top