Part I

lamurionline.com -- Aceh Besar - Indrapuri SMP Negeri Ali Hasjmy gelar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di aula SMPN tersebut Rabu (16/11). Perayaan kelahiran Rasulullah ini turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Indrapuri (Camat, Koramil dan Kapolsek), Komite Sekolah, tokoh masyarakat sekitar, Kepala SMA Unggul Ali Hasjmy, OSIS SMA Unggul Ali Hasjmy, seluruh pegawai dan karyawan SMPN Ali Hasjmy, Mahasiswa PPL USK dan juga seluruh siswa-siswi SMPN Ali Hasjmy.

Lantunan salawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yang dikumandangkan oleh M. Farhan Athur Azzuhra yang membangkitkan  suasana ruangan serta menambah kehidmatan perayaan maulid. Selain melantunkan salawat, perayaan Maulid juga diisi dengan siraman rohani hikmah Maulid oleh Mubalig dari lintas Bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris dengan tema "Eksistensi Milad Nabi Muhammad SAW Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Keagamaan Dalam Menyongsong Era Digital".

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri Ali Hasjmy (Fakhruddin, S.Ag, MA) mengungkapkan perayaan Maulid Nabi Muhammad sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam dan juga sebagai bukti cinta umatnya kepada Rasulullah SAW.

Kepala Sekolah juga menyanpaikan apresiasinya atas penyelenggaraan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dinilainya menunjukan kesolidan semua pihak terutama orang tua siswa, seluruh siswa, guru,  karyawan serta staf SMP Negeri Ali Hasjmy. Solidnya semua yang terlibat menyukseskan Maulid Nabi dinilai sebagai gambaran dari karakter dalam keluarga besar SMP Negeri Ali Hasjmy dalam membangun kerjasama, bersatu saling mengisi dan saling menghargai.

Dalam kesempatan lainnya, Kepala Demisioner SMPN Ali Hasjmy (Iskandar, S.Pd) pada kata sambutannya beliau menyampaikan dalam penggelaran kegiatan ini ada 2 hal yang ingin saya sampaikan yaitu terimakasih dan mohon maaf. Terimakasih saya sebesar-besarnya atas dukungan semua lini yang telah membantu saya dalam menjalankan amanat selama saya menjadi kepala sekolah disini dan juga permintaan mohon maaf saya sebesar-besarnya atas kekurangan yang sebesar-besarnya yang selama saya memimpin sekolah ini tentunya saya menyadari banyak sekali kekurangan dalam menjalankan amanah selama menjadi kepala sekolah disini. (tutupnya)

Pada kesempatan lain, Komite SMPN Ali Hasjmy (Burhan, S.Pd) dalam sambutannya beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada kepala sekolah demisioner (Iskandar, S.Pd) dan umumnya kepada seluruh karyawan dan staff SMPN Ali Hasjmy dan juga mahasiswa PPL USK MBKM Unggul Tahun 2022 dalam mengayomi sekolah ini selama menjalankan tugasnya sampai titik saat ini yang sudah terlaksananya program boarding. Ini sungguh pencapaian yang luar biasa dan ini mari sama-sama kita manfaatkan program boarding ini dengan sebaik mungkin agar nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar karena dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. (tutupnya)

Part II

Tiga bulan telah terlewati dan pada tanggal 15 November 2022 merupakan berakhirnya sudah masa praktik lapangan bagi mahasiswa PPL USK MBKM Unggul Tahun 2022. Dengan demikian berakhir pula tugas Mahasiswa PPL USK MBKM Unggul Tahun 2022 dalam membimbing mereka yang berkaitan dengan pembelajaran di sekolah.

Acara penyerahan kembali mahasiswa PPL kepada kampus diisi dengan kata sambutan dari kepala sekolah SMPN Ali Hasjmy Fakhruddin, S.Ag, MA dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada mahasiswa PPL yang praktik di sekolah atas partisipasi dan cara kerjanya yang sangat bagus dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah. Mahasiswa PPL tidak hanya berusaha belajar tentang bagaimana praktik mengajar yang baik, tetapi mereka juga ikut mengisi dan membantu seluruh kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh sekolah. Kami merasa sangat terbantu dengan keberadaan para mahasiswa PPL ini.

Pada kesempatan lainnya, kata sambutan dari Mahasiswa PPL dalam hal ini diwakili oleh Yuliatul Aksa menyampaikan bahwa ribuan terimakasih atas sumbangsih dan dedikasi yang selama ini telah  Bpk/Ibu SMPN Ali Hasjmy berikan selama kami berada disekolah ini dan juga kami memohon maaf sebesar-besarnya atas sikap, tutur kata dan kekhilafahan yang kami lakukan yang mungkin kiranya kurang berkenan pada Bpk/Ibu sekalian. Semoga apa yang telah Bpk/Ibu berikan kepada kami semuanya akan menjadi amal jariyah nantinya aamiin aamiin yarabbal'alamin. (tutupnya)

Darwazi, S.Pd.I selaku Koordinator guru pamong mahasiswa PPL dalam kesempatannya beliau menyampaikan "begitu banyak pembelajaran yang telah kalian dapatkan selama ini khususnya yang berhubungan dengan praktik mengajar maka amalkanlah apa yang telah didapatkan itu sehingga kita ini semuanya menjadi insan yang bermanfaat bagi insan yang lainnya diamanapun dan kapanpun itu. Disamping itu kami juga merasa terbantu dengan adanya adik-adik mahasiswa PPL begitu banyak bantuan yang diberikan sebagai generasi milenial, terutama dalam bidang IT untuk siswa-siswi SMPN Ali Hasjmy. (pungkasnya)

Dengan segenap harapan semoga nantinya ilmu yang sudah didapat dapat dipelajari serta diaplikasikan dengan baik di lapangan masyarakat luas. Semoga mahasiswa PPL bisa menjadi calon guru yang bisa diteladani dari segala sisi. Baik karakter maupun ilmunya. Selamat berkarya dan menjadi calon guru yang hebat dan bermanfaat. Kelak kalian adalah ujung tombak pendidikan anak bangsa dengan tujuan agar mampu memajukan pendidikan indonesia untuk menjadi lebih baik lagi. (Muzaris)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top