lamurionline.com -- Aceh Besar - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Besar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat sukses kepada dua gampong di Aceh Besar yaitu Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka dan Gampong Lambheu Kecamatan Darul Imarah yang meraih penghargaan anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komite Informasi Aceh (KIA) yang di serahkan di aula Kantor Gubernur Aceh, rabu (30/11), penghargaan di terima langsung oleh kedua keuchik di dampingi oleh Camat Kuta Malaka dan Camat Darul Imarah.

Menurut Pjs Ketua Apdesi Aceh Besar Drh Saiful Isky MSi, anugerah dan prestasi tersebut menjadi spirit untuk gampong lainnya untuk terus melakukan inovasi dan langkah perobahan menuju peningkatan layanan yang lebih maksimal. Lahirnya Undang Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik, meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan lembaga publik untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.

Sedangkan sekretaris Apdesi Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi mengajak seluruh keuchik dan aparatur gampong untuk berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabilitas dan keterbukaan informasi publik. Menurut mantan Keuchik Tumbo Baro dan Keuchik Teladan Provinsi Aceh tahun 2018 ini, Pemerintahan gampong harus di kelola dengan baik dan masyarakat merasakan pelayanan secara maksimal.

Saat dirinya menjadi keuchik berbagai inovasi di lakukan dan mewariskan berbagai dokumen informasi publik antara lain tata kelola administrasi dan publikasi/informasi, profil gampong, sistem keuangan desa/siskeudes, peraturan/qanun gampong yang berdampak bagi publik, tata persuratan, dokumen dan sertifikasi aset, akses informasi publik : website gampong, instagram, face book, baliho dan papan informasi, sehingga tidak mengherankan untuk tahun ini Gampong Tumbo Baro meraih penghargaan anugerah KIP. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top