lamurionline.com -- Aceh -- Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh, T. Mardhatillah, SHI, MH turut menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh ananda Muhammad Ahsin bin Nasruddin Utusan Indonesia sebagai Juara 2 pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Mazamir Daud di Aljazair Tahun 2022.

Kabar gembira ini langsung diterima oleh ketua Fuqaha melalui media WhatsApp dari Tgk. Nasruddin, MA ayahanda dari Muhammad Ahsin yang turut mendampingi ke Aljazair.

Muhammad Ahsin atau yang kerap di sapa Ahsin adalah Putra Pertama dari Tgk. Nasruddin, MA yang merupakan alumni MUQ Pagar Air Aceh.


Ahsin yang berusia 9 tahun tersebut adalah Qari Cilik Aceh asal Kota Langsa yang baru baru ini juga berhasil meraih Juara Harapan 1 pada MTQ Nasional di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ahsin Qori Cilik Kebanggaan Kota Langsa itupun menuai prestasi yang sangat memuaskan mewakili Indonesia pada ajang MTQ Internasional Mazamir Daud yang di selenggarakan oleh Echorouk TV Aljazair yang merupakan sebuah Negara di bagian Afrika Utara.

MTQ Internasional Tersebut berlangsung Sejak Tanggal 10 – 17 Desember 2022, dan Alhamdulillah Ananda Ahsin memperoleh Juara 2, sedangkan juara pertama diraih oleh Ahmad Azfar Azra’i dari Malaysia.

Lebih lanjut Ketua Fuqaha melaporkan bahwa Pemerintah Aceh dalam Hal ini Dinas Syariat Islam juga memberikan bantuan biaya perjalanan dari Aceh Ke Jakarta kepada ananda Muhammad Ahsin, adapun biaya perjalanan dari Jakarta ke Aljazair sepenuhnya ditanggung oleh panitia penyelenggara..

Prestasi ini sangat mengharukan, membanggakan dan patut disyukuri, semoga menambah motivasi bagi Qari dan Hafizh Aceh lainnya untuk terus belajar dan mempersiapkan diri agar nantinya juga dapat meraih prestasi serupa baik di ajang Nasional bahkan Internasional, pungkas Ketua Fuqaha. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top