lamurionline.com -- Aceh Besar – Indrapuri (20/12/2022) Wali kelas sangat berperan penting pada peningkatan mutu siswa/wi SMP Negeri Ali Hasjmy, karenanya wali kelas mampu menghidupkan ruangan dengan memodifikasi kelas seindah mungkin yang memberikan rasa kenyamanan bagi siswa dalam belajar sehingga hasil belajar siswa menjadi lebih baik.

Kepala SMP Negeri Ali Hasjmy (Fakhruddin, S.Ag, MA)  menyadari bahwa pengelolaan kelas sangatlah berpengaruh kepada hasil belajar siswa. Oleh karenanya kepala SMP Negeri Ali Hasjmy melakukan perlombaan berupa Penilaian Pengelolan dan kebersihan kelas di mulai dari kelas VII Ardan, VII Affan, VIII Akram, VIII Arsyad dan IX Akhtar.

Penilaian pengelolaan dan kebersihan kelas ini dilakukan setiap satu semester sekali yaitu dipenghujung semester. Dalam penilaian pengelolaan dan kebersihan kelas, kepala madrasah didampingi oleh Komite, Wakil Komite dan Wakil Kepala Sekolah yang sekaligus bertindak sebagai Tim yang akan menilai perlombaan Pengelolaan kelas.  Kategori penilaian kali ini adalah penataan ruangan, kebersihan, keindahan dan admistrasi kelas. Hasil dari penilaian kelas nantinya akan diumumkan pada saat pembagian raport yang akan dilaksanakan pada Kamis 22/12/2022.


Komite sekolah (Burhan) juga menghimbau kepada semua wali kelas agar kedepannya lebih giat lagi dan terampil dalam mengelola kelas. Wali kelas harus menjalin kerja sama yang baik dengan anak walinya masing-masing. Lanjutnya beliau juga menghimbau agar kebersihan kelas tetap terjaga karena  kebersihan dan keindahan kelas seakan memberikan nuansa kesejukan sehingga santri merasa betah dalam kelas.

Siswa/siswi SMP Negeri Ali Hasjmy begitu antusias dengan kegiatan penilaian kelas yang dilakukan karena kegiatan ini juga memicu mengembangkan kreatifitas siswa/wi dalam menata ruang kelas dengan sebaik mungkin. (Cek Man/MZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top