lamurionline.com -- Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar, usai mendapat kabar kembali terdamparnya 69 pengungsi etnis Rohingya, untuk ketiga kalinya yang mendarat di pesisir pantai Aceh Besar, Kamis (16/02/2023) sekitar pukul 09.15 WIB tadi pagi, di kawasan Pantai Gampong Lampanah Kecamatan Seulimuem langsung membawa bantuan.

Sekretaris Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman S.STP MSi, selaku Plt Kadis Sosial Aceh Besar, mengatakan pihaknya selain menyalurkan berupa bantuan, juga ikut melakukan evakuasi seluruh pengungsi Rohingya ke Camp UPTD Penampubgan Dinas Sosial Aceh yang dikawal ketat oleh personel Polres Aceh Besar, Polairud dan unsur TNI dari Kodim 0101/KBA dan TNI AL serta perwakilan IOM dan UNHCR di Aceh.

“Kita bawa bantuan berupa makanan dan air mineral serta memfasilitasi kenderaan angkutan kepada mereka dari lokasi pendaratan Kuala Lampanah ke UPTD Penampungan di Ladong, Kecamatan Mesjid Raya,” tuturnya.

Setelah pendaratan pertama di Pantai Ladong dan kedua di Kuala Giging, dan 69 orang warga etnis Rohingya kembali mendarat di Aceh Besar, tepatnya di kawasan Pantai Gampong Lampanah Kecamatan Seulimuem, terdiri atas balita 10, anak anak 11 orang, lelaki dan perempuan dewasa 48 orang.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Panglima Laot Aceh Miftach Cut Adek mengatakan, kapal Rohingya itu terdampar Kamis (16/2/2023 sekitar pukul 09.15 WIB. “Yang jelas dari laporan yang saya dapati, mereka terdiri dari anak-anak, perempuan, dan laki-laki dewasa,” ungkapnya.(Mar/CBoy)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top