lamurionline.com -- Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM menerima donasi untuk korban gempa Turki dari guru dan siswa SDN dan SMP jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar sebesar Rp 108.056.000, di Aula Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (20/2/2023) siang.

Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi kepada para guru dan siswa yang telah membantu dan menunjukkan empati untuk membantu masyarakat Turki yang terkena gempa. “Turki sangat banyak membantu masyarakat Aceh pasca tsunami. Karena itu, sudah sepantasnya kita ikut membantu,” katanya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama OPD, ASN dan tenaga kontrak, sudah mulai menggalang bantuan untuk korban gempa yang melanda Turki. Untuk sementara sumbangan dana sudah terkumpul sebanyak Rp 351 juta lebih dan segera akan disalurkan melalui BPBA.

“Saya mengapresiasi jajaran OPD di Pemkab Aceh Besar, yang sudah membantu saudara saudara kita yang menjadi korban gempa dahsyat pada 6 Februari 2023,” ujar iswanto.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi menambahkan, hingga kini sudah terkumpul donasi dari seluruh OPD Aceh Besar sebanyak Rp 351 juta. “Dalam waktu dekat akan diserahkan melalui BPBA,” pungkasnya

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten III Jamaluddin SSos MM, Kalak BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi, Plt Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd, dan sejumlah kepala sekolah.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top