lamurionline.com -- Kota Jantho -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan SSos MSi, menyerahkan bantuan atau donasi dari pemerintah kabupaten dan masyarakat Kabupaten Aceh Besar untuk musibah gempa dahsyat yang melanda Turki-Suriah, Selasa (21/02/2023) jelang petang.

Bantuan yang diserahkan melalui Kepala BPBA Dr Ilyas MP itu bernilai total Rp358.482.000, yang berasal dari jajaran Pemkab Aceh Besar, termasuk keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh Besar. Selain itu, juga hasil donasi dari kalangan ormas dan masyarakat umum di Aceh Besar. 

Dalam kesempatan penyerahan donasi di kantor BPBA itu, Dr Ilyas yang akrab disapa Abi Ilyas  didampingi oleh Ketua Forum PRB Aceh, Hasan di Bangka, selaku operator pengumpulan dan penampungan donasi untuk musibah gempa Turki dan Suriah.



Pada kesempatan itu, Iswanto mengatakan, dana donasi untuk koban gempa Turki-Suriah tersebut dihimpun dalam rentang waktu selama dua pekan. “Kita sudah serahkan donasi gempa Turki yang berasal dari jajaran Pemkab Aceh Besar dan seluruh rakyat Aceh Besar yang telah berkontribusi menghimpun donasi untuk korban gempa Turki-Suriah,” tutur Iswanto.

Sementara itu Kalak BPBA, Abi Ilyas menyatakan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Aceh Besar yang telah mendonasikan dana Rp358,4 juta untuk korban musibah gempa Turki dan Suriah. “Pemkab Aceh Besar luar biasa. Mudah mudahan Pemkab dan Pemkot lain di Aceh mengikui jejak Aceh Besar,” ujar Abi Ilyas. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top