Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Gunawan SE MM, saat memberikan sambutan dalam acara Musrenbang perdana tingkat kecamatan Tahun 2024, di Gedung UDKP Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/2/2023). FOTO/ WAHYU DESMI

lamurionline.com -- Kota Jantho – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Gunawan SE MM, mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar beserta Jajaran untuk memberi perhatian lebih untuk Kecamatan Lhoong.

“Kecamatan Lhoong berada jauh dari pusat kabupaten, lebih tepatnya di ujung perbatasan Aceh Besar dan Aceh Jaya. Sehingga, kurangnya mendapat perhatian dari Pemerintahan Aceh Besar. 

Hal itu sangat disayangkan, dan itu jadi PR kita sebagai pemangku jabatan dalam Pemerintahan Aceh Besar,” ucap Gunawan SE MM, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar itu saat memberikan sambutan, dalam acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perdana Kecamatan Rapat Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Besar Tahun 2024, di Gedung UDKP Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/2/2023).

Ia mengharapkan, penambahan anggaran pada tahun 2024 nanti dapat dilakukan. Hal itu, sebagai bentuk perhatian pemerintahan tingkat kabupaten terhadap kecamatan tersebut. 

“Kalau bisa dilebihkan sedikitlah anggarannya untuk berbagai pembangunan di Lhoong,” harap Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Fraksi Partai Aceh (PA) itu.

Selain itu, Gunawan menyarankan, tidak perlu banyaknya jumlah usulan dalam Musrenbang tingkat kecamatan tersebut. Dalam pelaksaannya tersebut hanya tiga usulan yang diprioritaskan, dan hal tersebut juga belum pasti dapat teralokasikan ketiganya.

“Cukup ajukan usulan sedikit saja, kuncinya tingkat kepentingan dan manfaatnya tinggi, sehingga fokus dalam pembangunan,” sebutnya.

Lebih lanjut, anggota DPRK Aceh Besar Dapil 2 meliputi Kecamatan Lhoknga, Leupung, Lhoong, Peukan Bada, dan Kecamatan Pulo Aceh itu menjelaskan, anggaran Aceh Besar saat ini sedang tidak baik-baik saja. Dalam penggunaan anggaran saat ini serba keterbatasan, dan tentu itu juga jadi pertimbangan dari berbagai usulan yang diprioritaskan.

“Kita juga tidak bisa menyalahkan pemerintah karena hal itu bahkan diluar kewenangannya, namun demikian kami dewan juga akan mendukung dan memperjuangkan agar Lhoong juga dapat menjadi salah satu kecamatan yang memperoleh prioritas pembangunan,” pungkasnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top