lamurionline.com -- Banda Aceh -- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Aceh di kukuhkan, acara pengukuhan dilanjutkan dengan Rapat Kerja lembaga tersebut. Acara di laksanakan jumat 17 Feb 23 di aula Dinas Syariat Islam Aceh. 

Ketua Sekretariat atau ketua harian Dr Armiadi Musa menjelaskan proses terwujudnya kepengurusan LPTQ yaitu di awali dengan kegagalan Aceh pada MTQ Nasional di Padang tahun yang lalu Aceh menempati urutan ke 23 nasional.

Setelah itu di bentuklah tim yang beranggotakan 12 orang merumuskan beberapa hal untuk perbaikan di masa yang akan datang. Setelah itu di bentuklah tim formatur yang beranggotakan 8 orang untuk menyusun kepengurusan LPTQ karena kepengurusan yang lama sudah berakhir. 


Armiadi yang juga dosen senior Fak Syariah dan Hukum bertekat untuk memajukan LPTQ Aceh meskipun 70 ℅dari kepengurusan kali ini di huni muka lama tapi memiliki kompetensi yang mumpuni. Ke depan untuk menggali potensi peserta LPTQ akan turun ke bawah untuk mencari bibit potensial sebagai peserta yang handal, walaupun ranking tidak menjadi tujuan utama namun aplikasi dari nilai alquran perlu di bumi kan.

Asisten Pemerintah Keistimewaan dan kesejahteraan Dr Jakarta M, Hum menyambut baik terwujudnya pengukuhan LPTQ Aceh dan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru di lantik semoga LPTQ lebih baik di masa akan datang dapat lebih maju mengingat sebagian pengurus adalah orang yang ahli di bidangnya masing-masing. 


Selanjut Asisten 1 ini juga meminta agar LPTQ melakukan persiapan yang lebih baik agar prestasi Aceh di masa yang akan datang akan lebih berjaya mengingat Aceh melaksanakan Syariat Islam secara Kaffah. Insya Allah pemerintah Aceh akan bersinergi dengan LPTQ agar lembaga ini tetap eksis di masa yang akan datang. 

Kepengurusan kali ini terdiri dari dari Dewan pembina yang dipimpin oleh Gubernur Aceh, Dewan pengurus yang di ketui oleh Asisten satu dan di bantu oleh wakil ketua dan seterusnya Sekretariat atau ketua harian yang di ketuai oleh Dr Armiadi Musa.(Akhyar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top