Kepala SMAN 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar, SE MSi menyerahkan hadiah kepada juara pertama, SMPN 8 Banda Aceh.

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Regu SMPN 8 Banda Aceh tampil sempurna di turnamen bola voli SMAN 15 Adidarma Banda Aceh. Mareka ke luar sebagai juara seusai menguburkan ambisi MTSN 1 Banda Aceh di lapangan serbaguna SMAN Adidarma, Jln Pelangi No. 23 Gampong Mulia, Kec Kuta Alam Banda Aceh, Kamis (16/2) sore.

Dalam pertandingan pamungkas tersebut, SMP 8 Banda Aceh berhasil mengatasi perlawanan lawan dua set langsung, 25-18 dan 25- 22.

Adapun juara ke tiga di raih regu SMPN 18 Banda Aceh usai mengalahkan SMPN 4 Banda Aceh juga dua set langsung, 25-17 dan 25 - 15.

Panitia pelaksana Sofyan, S.Pd mengatakan bahwa turnamen ini diikuti 11 tim voli putra tingkat SMP dan MTs di Kota Banda Aceh.

“Setiap pertandingan berlangsung sengit dan seru. Dimana masing-masing tim di membawa suporternya yang terus memberikan dukungan dan yel yel untuk tim kebanggaan mereka, mulai dari siswa, guru dan kepala sekolah,” kata Sofyan. 

Ia menjelaskan sebagai juara, Regu SMPN 8 Banda Aceh menerima trofi, sertifikat dan uang pembinaan Rp2,5juta. Hadiah kepada sang pemenang diserahkan Kepala SMAN 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar, SE MSi.

Sementara MTSN 1 Banda Aceh menerima trofi, sertifikat dan uang pembinaan Rp2juta selaku juara kedua.

Adapun SMPN 18 Banda Aceh sebagai juara ketiga menerima trofi, sertifikat dan uang pembinaan Rp1,5juta. Terakhir mengalahkan SMPN 4 Banda Aceh menerima trofi, sertifikat dan uang pembinaan Rp1juta.

“Tak lupa panitia juga memilih toser dari MTsN 1 Banda Aceh sebagai pemain terbaik,” kata Sofyan.

Sementara itu Kepala SMAN 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar, SE., M.Si mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh tim yang telah ikut serta memeriahkan turnamen ke II itu. 

Ia berharap turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan pengembangan bakat minat bagi siswa SMP sederajat untuk menyalurkan hobi dan potensi diri dalam bidang olahraga khususnya bola voli.

“Dengan turnamen ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih giat lagi dalam berlatih,” kata Zulfikar.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak semua pemain dan pelajar untuk menjauhi segala bentuk tawuran, narkoba dan tidak merokok. Selain itu tetap berperilaku baik dan berakhlak mulia sebagai bagian dari ajaran agama Islam.

“Prestasi yes, narkoba no,” kata Zulfikar

Ia menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan sekolah bagi calon peserta didik baru yang sudah dimulai penerimaan siswa baru pada tanggal 11 Februari 2023 sehingga mereka tertarik untuk mendaftar ke SMAN 15 Adidarma Banda Aceh.

“Insya Allah, pada tahun ajaran 2023/2024, SMA Negeri 15 Adidarma bekerja sama dengan Dispora Kota Banda Aceh akan manjadi Sekolah PPLP dibawah binaan Dispora untuk tempat belajar siswa dari 12 cabang olahraga. Semoga usaha ini akan dimudahkan,” pungkas Zulfikar. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top