lamurionline.com -- Banda Aceh --- Ketua Pengurus  Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( PW IPHI ) Provinsi Aceh Dr.H. Bustami Usman, SAP, M.Si yang didampingi Ketua IPHI Banda Aceh Ust. H. Fauzan Zakaria, M.Si dan Sekretaris Ust H M Iqbal, S.Ag MH menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh PD IPHI Banda Aceh bagi Calon Jamaah Haji Banda Aceh tahun 2023, Minggu (19/03/2023) di Mesjid Oman Baitul Makmur Lampriet Banda Aceh.  

Dalam kesempatan tersebut hadir Kakankemenag Banda Aceh yang diwakili Kasi PHU dan seluruh panitia pelaksana kegiatan Bimbingan Manasik Haji asal Banda Aceh ini diakhiri dengan praktik lapangan. 

Panitia menyediakan tempat Wukuf di Arafah yaitu Halaman luas Komplek Mesjid Jamik USK Banda Aceh, Mudzalifah di Mesjid Putih Al-Hasyimiah Rukoh, untuk thawaf, Sa’i panitia mempersiapkan miniatur Ka’bah di halaman Mesjid Oman Baitul Makmur Lampriet Banda Aceh. 

“Manasik haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada calon jamaah haji mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan rukun Islam,” Ujar Bustami. 

Lebih lanjut, Bustami mengingatkan agar para calon jamaah haji dapat mempersiapkan diridan menjaga kesehatan dengan baik, karena itu akan menjadi modal utama untuk melaksanakan ibadah haji. 

Terpisah, salah seorang calon jamaah haji saat menyampaikan kesan dan pesan mengungkapkan praktek lapangan ini sangat penting dan membantu kami dalam berlatih tentang tata cara dan rukun pelaksanaan haji dengan benar. 

Ketua IPHI Banda Aceh, Fauzan menyampaikan terima kasih kepada Ketua IPHI Aceh Bapak Bustami yang sudi hadir melangkahkan kakinya kepada kegiatan kami ini, kami minta bapak ketua menyampaikan arahan sekaligus menutup Bimbingan Manasik ini secara resmi.

Selanjutnya, Fauzan memberitahukan bahwa jadwal keberangkatan sekaligus pelepasan secara resmi dari Pemerintah Kota Banda Aceh akan diinformasikan lebih lanjut.  

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, semoga calon jamaah haji asal Banda Aceh tidak mengalami kendala teknis dalam beribadah di tanah suci” Pungkas Fauzan. (Cek Man/Heri) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top