lamurionline.com -- Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar pelantikan pengurus HMPS periode 2023-2024 dan seminar nasional mahasiswa dengan tema “Membangun Sinergisitas Organisasi Untuk Mewujudkan Sikap Responsif Mahasiswa” pada Jum’at, 17/03/23.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Safriadi, M.Pd, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sekali dilakukan sebagai langkah awal HMPS untuk bersinergis dengan Prodi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan akademik kolaborasi dosen dan mahasiswa. Pasca pelantikan pengurus HMPS periode 2023-2024 agar segera menyusun program kerja satu tahun kedepan.

“Perlu dipahami oleh seluruh pengurus HMPS periode 2023-2024 bahwa organisasi ini merupakan ajang silaturrahmi antar sesama mahasiswa MPI dari berbagai letting, tempat sharing ilmu dan informasi. Persaudaraan mahasiswa MPI melalui wadah HMPS ini harus dijaga dengan menerapkan nilai-nilai keislaman dalam berorganisasi. Nilai-nilai keislaman ini akan mampu memelihara organisasai dari perpecahan dan permusuhan.” jelas Safriadi.

Pengurus HMPS MPI periode 2023-2024 yang dilantik yaitu Sayuti sebagai ketua umum, Raihan Khairatun Nisa sebagai sekretaris, Syiva Rizkiyah sebagai bendahara dan delapan ketua divisi serta anggota pengurus lainnya.



Dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh HMPS Manajemen Pendidikan Islam (MPI) tersebut menghadirkan pemeteri dr. Ramlan Zuhair Pulungan, CPS, CHt, seorang dokter juga sebagai trainer dalam memberikan motivasi bagi anak muda.

dr. Ramlan Zuhair Pulungan, memberikan motivasi kepeda mahasiswa agar menggunakan masa muda dengan kegiatan yang bermanfaat. Menurut beliau untuk menjadi orang hebat bukan semata-mata karena IPK tinggi, akan tetapi orang yang memiliki soft skill dan hard skill, semua itu diperoleh bukan didalam perkuliahan melainkan didalam organisasi. “Aktivitas terbaik yang kita lakukan dalam organisasi merupakan pembelajaran yang paling berharga, ambillah berbagai pengalaman dalam organisasi karena kedepan pengalaman itulah yang akan digunakan dalam kehidupan nyata” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry yang diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Mumtazul Fikri, MA. Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam, para Dosen, SEMA Fakultas, DEMA Fakultas dan Pengurus HMPS Manajemen Pendidikan Islam periode 2022-2023. (Cek Man/*)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top