lamurionline.com -- Aceh Besar -- Para Qari yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah (IPQAH) Kabupaten Aceh Besar melakukan kegiatan Safari Tadarus Ramadhan di 10 Masjid/Meunasah yang ada di 10 Kecamatan di Aceh Besar mulai 25 Maret 2023 di Meunasah Kruweung Blang Kec. Kuta Cot Glie.

Kegiatan ini terlaksana berkat adanya dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar.

Ketua IPQAH Aceh Besar, Tgk. M. Ruslan, S.Ag kepada media melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan malam malam bulan Ramadhan dengan bacaan Al Qur'an dari para Qari terbaik di kabupaten Aceh Besar, yang mana para Qari tersebut ada yang sudah berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Masing masing Masjid/Meunasah akan dikunjungi oleh sebanyak 10 orang Qari yang akan membaca Al Qur'an selama kira kira 1 atau 2 jam dimulai setelah shalat taraweh dan witir.

Semoga masyarakat terutama generasi muda akan termotivasi mendengar bacaan dari para Qari tersebut, tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua IPQAH Aceh Besar, Ust T. Mardhatillah, SHI, MH mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah bersedia membantu menyediakan anggaran dalam DPA SKPD Dinas Syariat Islam Aceh Besar untuk terlaksananya kegiatan mulia ini, semoga berkah bacaan Al Qur'an kita mengalir ke bapak Bupati dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Aceh Besar, doanya.

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Kab Aceh Besar, Rusdi, S.Sos,M.Si menyampaikan harapan agar masyarakat mendukung penuh kegiatan ini dengan cara berpartisipasi aktif mendengarkan tadarus Al-Qur'an tersebut dengan baik, karena bacaan Al Quran dari para Qari IPQAH Aceh Besar ini secara umum sudah merupakan bacaan standar yang sudah baik dan benar baik secara tajwid, Fashahah maupun lagu dan suaranya, ini dapat dijadikan rule model tadarus di Masjid dan Meunasah di seluruh Kabupaten Aceh Besar, pungkasnya. (Cek Man/*)

Adapun jadwal safari tadarus Ramadhan tahun ini adalah sebagai berikut : 


1. SABTU 25 Maret 2023 Meunasah Kruweung Blang Kuta Cot Glie

2. SELASA 28 Maret 2023 Masjid lambaro Angan Darussalam

3. JUM'AT 31 Maret 2023 Meunasah Cucum Kuta Baro

4. SABTU 1 April 2023 Masjid Agung Al Munawarah Kota Jantho

5. SELASA 4 April 2023 Meunasah Gp. Bueng Pageu Blang Bintang

6. JUM'AT 7 April 2023 Masjid Jamik Lampuyang Pulo Aceh

7. SABTU 8 April 2023 Meunasah Sibreh Keumudee Suka Makmur

8. SELASA 11 April 2023 Meunasah lubok Gapui Ingin Jaya

9. JUM'AT 14 April 2023 Meunasah Desa lam Batee Darul Kamal

10. SABTU 15 April 2023 Meunasah Gp. Tumbo baro Kuta Malaka.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top