LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Masrizal terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (IKA-PMI) untuk periode 2023-2025. Masrizal terpilih  melalui  Musyawarah Besar (Mubes) IKA –PMI  ke -II yang berlangsung Secara Zoom, Jumat (12/05) malam yang dihadiri oleh Para Alumni Pengembangan  Masyarakat Islam (PMI) yang  berada di beberapa perwakilan dari Kabupaten Kota di Aceh, Jakarta dan Yogyakarta. 

Masrizal menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari para alumni yang  tersebar dari beberapa daerah di Aceh, Yogyakarta, Jakarta dan beberapa dearah lainnya yang telah mempercayakan dirinya memimpin IKA - PMI Periode Kedua Kepengurusan. 

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan ke saya,” ujar Masrizal

Dalam pidatonya, Masrizal berjanji akan merangkul dan mengakomodasi aspirasi dari seluruh anggota IKA -PMI termasuk siapa saja yang bersedia menjadi pengurus. Menurutnya, hal itu dilakukan karena terinspirasi dari berbagai masukan yang sangat berharga dalam Mubes II IKA-PMI Malam ini. 

“Saya Pikir IKA-PMI ini akan kuat jika dipikul bersama dengan ketulusan membawa IKA-PMI untuk bersinergi dengan sesama  Alumni untuk memperkuat Program Studi Sosiologi PMI UIN Ar-Raniry  khususnya  yang  hari ini merupakan salahasatu Program Studi di Fakultas FDK yang telah memperoleh Akreditasi Maksimal,” ujarnya. 

Masrizal juga berharap secara eksternal IKA-PMI terus dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk Aceh dan Indonesia, kata Dosen Sosiologi USK. Alumnus PMI angkatan 2022 ini mengaku siap terbuka menampung aspirasi dari seluruh alumni lewat media Grup WA IKA-PMI yang menjadi corong komunikasi sesama alumni dewasa ini maupun media komunikasi langsung via Hand Phone. 

Disamping itu Apresaisi mendalam sangat diharapkan oleh Ketua IKA- PMI periode 1, Dr. T. Lembong Misbah, M.A, Menurutnya, kepengurusan yang terpilih malam ini  betul-betul bisa mencurahkan waktunya untuk IKA-PMI. 

“Yang penting siap memberikan waktunya, pikiran dan tenaganya sebagai nilai keikhlasan”, dalam hal ini sebagai Ketua, Masrizal, Sekretaris Umum, Sabirin, dan Bendahara, Nanda Mariska” ucapnya.  

Alumni PMI sekaligus Wakil Dekan 3 (FDK) UIN Ar-Raniry, Dr. Sabirin, M.Si, menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Mubes kedua malam ini dengan terpilihnya Dr. Masrizal. M.A sebagai ketua, dan dirinya sebagai Sekretaris serta Bendahara Nanda Mariska.  Ia berharap dibawah kepemimpinan Masrizal dapat membawa IKA-PMI dengan baik berkiprah baik internal maupun eksternal. 

“Setahu saya para alumni PMI adalah adalah orang yang taat asas dan istiqomah dengan apa yang diucapkan, taat konstitusi dan taat hukum dan InsyaAllah akan menjalankan misi dakwah dalam mengembangkan masyarakat, tidaklupa juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua pertama IKA-PMI Pertama, Dr. T.Lembong. Misbah yang telah menahkodai IKA-PMI selama ini dalam menjalin koordinasi yang baik sesama Alumi dan bahkan hingga mengantarkanMubes Kedua malam ini dengan Khidmat dan sangat kekeluargaan” katanya.

Robby Sugara sebagai senior kedua setelah Dr. T. Lembong Misbah yang hadir malam ini menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Mubes Kedua yang berlangsung dengan kekeluargaan dengan terpilihnya Dr. Masrizal, M.A.

"InsyaAllah PMI akan jauh lebih baik dalam mengemban amanah ummat, terutama diera milenial dewasa ini misi Pengembangan Masyarakat Islam harus terus ditanamkan apalagi Aceh sebagai daerah Syariat Islam” tutur Robby. 

Sementara, Iwan Doa Sempena, menilai bahwa Masrizal merupakan sosok Alumni PMI yang dewasa ini telah banyak memberikan sumbangan pemikirannya ke Pemerintah Aceh khususnya dalam hal bidang  masalah Sosial yang ada di Aceh, Seperti halnya Kasus Rohingya. Ia pun dan kawan-kawan IKA Alumni berharap Masrizal nantinya sukses dalam menjalankan amanah barunya. 

“Beliau ini salah satu tokoh muda yang luar biasa dan juga lebih dikenal Sosiolog Muda Aceh,” ungkapnya.

Mubes ditutup dengan Doa dan Fotobersama untuk kemajuan IKA-PMI kedepan. Sebelum ditutup Mubes kedua, wakil Dekan 3 FDK menyampaikan bahwa InsyaAllah kepengurusan akan dikukuhkan pada estimasi tanggal 24 atau 25 Mei 2023 di Fakutas FDK UIN-Ar-Raniry Banda Aceh.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top