lamurionline.com -- Banda Aceh -- Dalam rangka membangun Kolaborasi, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Besar melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama  di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Kamis (11/05/2023).

Penandatangan naskah kerjasama ini dihadiri para Pimpinan di lingkungan Pascasarjana UIN Ar-Raniry dan para rombongan dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Eka Srimulyani, MA., PhD yang kemudian dilanjutkan oleh ketua Majelis Pendidikan Aceh Besar Prof. Dr. H. Mustanir Yahya, M.Sc  yang diikuti dengan penandatangan naskah kerjasama yang telah disepakati.  

Dalam sambutannya, direktur pascasarjana UIN Ar-Raniry berharap agar poin- poin yang sudah disepakati dalam direalisasikan di lapangan. Menurutnya Pendidikan zaman sekarang dan yang akan datang semakin banyak tantangan dan memerlukan kajian-kajian yang lebih komprehensif untuk merespon perubahan-perubahan besar dan terjadi begitu cepat, salah satunya karena perkembangan tekhnologi dan perubahan sosial secara umum.


Prof. Dr. H. Mustanir Yahya, M.Sc selaku Ketua Majelis Pendidikan Kabupaten Aceh Besar pada penandatangan Mou Menyebutkan ”Perjanjian MoU antar Pascasarjana UIN Ar-Raniry dan Majelis Pendidikan Daerah Aceh Besaar meliputi kerjasama dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) serta pengembangan sumber daya manusia” ujarnya.

Dalam diskusi pihak pascasarjana dan MPD Aceh Besar juga menyampaikan pikiran dan catatan mereka terkait kondisi terkini Pendidikan khususnya Pendidikan di Aceh dan Aceh Besar.Poin-poin  tersebut akan dibahas dalam pembicaraan yang lebih kongkrit untuk dilaksanakan secara kolaboratif ke depan.(MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top