lamurionline.com -- Aceh Besar - Perusahaan rokok asal Aceh mengeluhkan peredaran rokok ilegal. Peredaran rokok ilegal masih banyak di temui di pasaran rokok tanpa cukai itu tentu berpengaruh pada produksi rokok yang legal, karena rokok ilegal lebih murah.

Direktur PT Hawa Makmu Beurata, Taufik, kepada wartawan selasa 02 mei 2023. Menuturkan keberadaan rokok ilegal jelas mengganggu volume produksi rokok yang legal sebab dari sisi harga rokok ilegal lebih murah akibat tidak memiliki cukai.

"Pemerintah harus tegas terhadap peredaran rokok legal" Keluhnya kemarin. Taufik selaku Owner rokok "haba" mengaku meski tidak memiliki data yang pasti terhadap peredaran rokok ilegal, namun yakin masih ada, dengan banyak peredarannya di desa desa. Sehingga berpengaruh terhadap produsen rokok legal, terutama yang produksi skala kecil.

"Ia berharap kepada pemerintah dan instansi terkait, operasi di semua daerah peredaran rokok ilegal harus di galakkan, hal itu agar para pelaku usaha rokok legal seperti dirinya masih bisa bertahan, apalagi saat ini hampir seluruh bahan baku rokok mengalami kenaikan". harapnya. (mukhlis)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top