lamurionline.com -- Banda Aceh -- Prodi Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan Refreshment Instruktur Pendalaman Materi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch I LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di AULA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Rabu, (3/5/23).

Dalam sambutannya Dekan FTK yang di wakili oleh Wakil Dekan I Prof. Habiburrahim, S.Ag., M.Com., Ph.D. menyampaikan betapa pentingnya dilaksanakan acara Refreshment Instruktur Pendalaman Materi terhadap peningkatan kelulusan para mahasiswa. Mengingat ada perubahan kurikulum, yaitu dari kurikulum sebelumnya (K13) menjadi Kurikulum Merdeka Belajar dan berharap peserta dapat mengikuti secara seksama.

“Partisipasi aktif kita sebagai mentor sangat di harapkan agar dapat mencapai target yang kita harapkan bersama. Dengan Refreshment Instruktur PPG ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kelulusan peserta didik dan dengan meningkatnya prestasi juga dapat memberikan dampak terhadap nilai-nilai finansial yang akan di terima oleh para guru-guru profesional di nusantara,” Jelas Habib


Refreshment Instruktur Pendalaman Materi Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Batch I LPTK UIN Ar-Raniry tahun 2023 menghadirkan Kasubdit Bina GTK MA/MAK Kemenag RI, Dr. Anis Masykhur, M.A. dan Tim Pokja PPG Ditjen Pendis Kemenag RI yang juga seorang dosen pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta, Dr. H. Abd. Rozak, M.Si.

Dr. Anis Masykhur, M.A menyampaikan materi tentang “Kebijakan Pembelajaran PPG Daljab berbasis Kurikulum Merdeka”. Sedangkan Dr. H. Abd. Rozak, M.Si. memberikan materi tentang  “Implementasi Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran PAI dan Madrasah”.

Terlihat peserta Refreshment Instruktur Pendalaman Materi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch 1 LPTK UIN Ar-Raniry mengikuti dan menyimak dengan seksama.


Turut hadir dalam kegiatan Refreshment Instruktur Pendalaman Materi PPG dalam jabatan Batch 1 tahun 2023. Wakil Dekan I, Prof. Prof. Habiburrahim, S.Ag., M.Com., Ph.D., Wakil Dekan II, Samsul Kamal, M.Pd, Wakil Dekan III, Dr. Mumtazul Fikri, MA, Ketua Prodi PPG, Dr. Saifullah Maysa, S.Ag., MA., sekretaris Prodi PPG, Azmil Hasan Lubis, M.Pd. dan Tim Panitia PPG LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.(MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top