lamurionline.com -- Aceh Besar -- Yayasan Al-Fityan School Aceh menggelar wisuda akbar 218 siswi tingkatan SMPIT, SMAIT, dan Markaz Tahfizh di Permata Hati Hotel Blang Oi, Banda Aceh, Sabtu, (27/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri Plt  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Agus Jumaidi, MPd, Kapolres Aceh Besar AKBP  Charlie Syahputra Bustamam, dan mewakili Kapolresta Banda Aceh Kompol Rizal. 

Hadir juga  Ketua JSIT Indonesia wilayah Aceh Fadhilah, M.Pd, Komite Sekolah Muhammad Asri  SAg MPd, pengawas PAI, dewan guru, para wisudawati, serta wali siswi.

Acara wisuda diawali dengan penampilan ranup lampuan oleh siswi SDIT Alfityan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan lagu Indonesia Raya.

Ketua Panitia Wisuda Akbar, Mimi Aryanti SPd menyampaikan, sebanyak 218 siswi yang diwisuda terdiri atas 132 siswi SMPIT, 73 siswi SMAIT, dan 13 Santriwati Markaz Tahfizh.  

Selain prosesi wisuda dan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik berdasarkan kategori penilaian juga dilakukan launcing buku karya siswi  SMPIT dengan judul "Pertualangan" dan buku siswi SMAIT dengan judul "Kehidupan". 

Smentara itu, Direktur Al-Fityan School Aceh, Ustaz  Bustanul Arifin, SPdI dalam sambutannya berpesan kepada wisudawati agar terus belajar dan menuntut ilmu, sehingga nantinya bisa menjadi generasi unggul, cerdas, dan berkarakter. 

“Saya berharap orang tua dan wali siswi terus bersama-sama menjaga anak-anak dari dampak perkembangan zaman yang tidak baik, yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda kita,” pungkasnya.  

Kegiatan wisuda diakhiri dengan foto bersama anggota senat, dewan guru, dan seluruh wisudawati. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top