lamurionline.com -- Aceh Besar -- Pemerintah Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang Melalui Baitul Mal Gampong Menyalurkan Zakat untuk warga yang terdampak gagal panen. Zakat yang di salurkan berupa Padi yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.


Fenomena Iklim El Nino yang melanda wilayah indonesia menjadi Ancaman Nyata di sektor Pertanian, Khususnya Wilayah Pertanian Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang Kabupten Aceh Besar. Hampir 30 Ha Wilayah Pertanian Masyarakat Gagal Panen akibat kekeringan yang menyebabkan pendapat masyarakat menurun Drastis. 



Keuchik Gampong Data Makmur, Tengku Muhammad Mengatakan, ” rata-rata pendapatan masyarakat kami dari pertanian, jika gagal panen otomatis akan mengurangi pendapatannya dan bahkan kebutuhan sehari-hari tidak mencukupi,” tuturnya. 



Pengurus Baitul Mal Gampong, Tengku Sayed  Mahra Menyampaikan bahwa penerima zakat adalah keluarga Miskin yang terdampak dari Gagal Panen.

”Alhamdulillah untuk tahun ini kita Menyalurkan kepada 40 Kepala Keluarga Miskin  yang terdampak Gagal Panen akibat kekeringan dan kami juga berharap Pemerintah Daerah turun tangan untuk membantu karena Masyarakat kami kehilangan Pendapatannya,” ucap Alumnus Dayah Darul Ulum Al Fata.(Cek Man/MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top