lamurionline.com -- Aceh Besar -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Aceh Besar tetap mempertahankan kegiatan rutin mereka dengan menggelar Baca Yasin Bersama setiap hari Jum'at di halaman Madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh Plt. Kepala Madrasah, Dewan Guru, dan seluruh siswa siswi dengan penuh khidmat. Jum'at, 22 September 2023.

Kegiatan ini menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya sekolah, yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keimanan seluruh komunitas Madrasah. Plt. Kepala MIN 6 Aceh Besar, Rahmat, S. Pd. I menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan kepedulian.

"Kami sangat bangga melihat semangat siswa-siswi kami yang selalu hadir setiap Jumat untuk beribadah bersama. Ini adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kekompakan yang ada di MIN 6 Aceh Besar," ujar Rahmat

Selain itu, Dewan Guru juga sangat aktif dalam mendukung kegiatan ini. Mereka berperan sebagai panitia pelaksana dan turut serta dalam membimbing siswa-siswi dalam melaksanakan bacaan Yasin dengan baik dan benar.


Salah seorang guru, Siti Amran, S.Pd.I mengungkapkan, "Kegiatan ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami sebagai pendidik. Selain sebagai ajang beribadah, ini juga menjadi momen untuk mendekatkan diri dengan siswa-siswi kami."

Siswa-siswi MIN 6 Aceh Besar juga merasa bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka merasa bahwa kegiatan Baca Yasin Bersama ini mengajarkan nilai-nilai keagamaan dan juga nilai-nilai sosial yang sangat penting.

Furqan, seorang siswa kelas 6, berbagi pengalaman, "Saya merasa senang bisa ikut dalam kegiatan ini bersama teman-teman dan guru-guru. Kami belajar banyak tentang nilai-nilai agama dan juga tentang kebersamaan."

Kegiatan Baca Yasin Bersama di MIN 6 Aceh Besar ini diharapkan akan terus berlanjut sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat ikatan antara Plt. Kepala Madrasah, Dewan Guru, dan siswa - siswi dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berintegritas. Seluruh komunitas Madrasah berharap agar semangat kebersamaan ini dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan pendidikan di MIN 6 Aceh Besar.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top