lamurionline.com -- Banda Aceh -- Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banda Aceh menggelar rapat dengan pembahasan tentang rencana kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema Perkuat Moderasi Beragama dan Kerukunan serta Anti Kekerasan Menjelang Tahun 2024, Jumat (22/09/2023) pagi di Warung Kopi MZ.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko, S.STP,M.Si dalam arahannya menyampaikan agar menjaga kedamaian dan kerukunan serta anti kekerasan antar umat beragama dan intern umat beragama menjelang tahun politik.

“Kita ketahui bersama, tahun depan tahun 2024 merupakan tahun politik, yang mana ada pemilihan Anggota Legislatif mulai daerah sampai legislatif pusat, pemilihan kepala Daerah, dan terakhir pemilihan Kepala Negara, jadi kita harapkan menjelang tahun 2024 kita jaga kedamaian, kerukunan dan anti kekerasan antar umat beragama dan intern umat beragama” Harap Heru.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini (rapat rutin) akan menjadi komunikasi sesama pengurus FKUB Banda Aceh yang lebih intens, berkarakter, peduli sesama, berintegritas dan membangun forum ini ke arah yang lebih baik” pungkasnya.

Sementara Ketua FKUB Kota Banda Aceh Dr Abd. Syukur, M.Ag menyampaikan bahwa rapat ini diadakan dalam rangka pembahasan tentang rencana pelaksanaan Focus Group Disscussion (FGD) tentang Perkuat Moderasi Beragama dan Kerukunan serta Anti Kekerasan Menjelang Tahun politik.

“karena FGD ini terkait anti kekerasan, kita akan mengundang Narasumber dari pihak Pemerintah Kota Banda Aceh, TNI dan Polri, dan jumlah pesertanya mencapai 60 orang” papar Abd. Syukur.

Adapun peserta FGD terdiri dari unsur Pengurus FKUB, Kesbangpol Banda Aceh, Kemenag Banda Aceh, seluruh Kapolsek sekota Banda Aceh, Danramil sekota Banda Aceh, Kepala KUA sekota Banda Aceh, Tokoh Agama di Gampong Sadar Kerukunan ( Gampong Mulia dan Gampong Peunayong) ,dan Tokoh Agama di Gampong Moderasi (Gampong Laksana dan Gampong Panteriek). Demikian Abd. Syukur.

Hadir pada kegiatan ini Kaban Kesbangpol Banda Aceh Heru Triwijanarko, S.STP,M.Si, Ketua FKUB Banda Aceh Dr Abd. Syukur, M.Ag, Kabid Ketahanan Ekonomi Sosbud dan Ormas M. Nasir, Analis Forum Kerukunan Umat pada Subbag TU Kemenag Banda Aceh Suheri, S.Pd.I, MA, dan seluruh Pengurus FKUB Kota Banda Aceh.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top