Ustazah TPA Lisa Afridayani menerima bantuan Al Quran yang diserhkan Ketua BADKO TPA Aceh Besar, Akhi Fakrizan, Rabu (13/9/2023) di TPA Al Munawwarah, Gampong Aneuk Galong Baro, Sukamakmur, Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (BADKO TPA) Aceh Besar dan Lembaga  Global Ehsan Relief (GER) Indonesia menyalurkan Iqra' dan Al-Quran di berbagai Balai Pengajian dan TPA.

Program wakaf iqra' dan Al-Quran ini merupakan bantuan Wakaf dari donatur dan Lembaga Sosial Kemanusiaan (LSM).

"Alhamdulillah hari ini Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-qur'an (BADKO TPA), mendapat kepercayaan dari seorang dosen UIN Ar Raniry, Muhammad Thalal dan juga dari pihak GER Indonesia dalam rangka menyalurkan ke TPA-TPA dan balai pengajian sekitar Aceh Besar. Kebetulan untuk hari ini sasaran kita di TPA Al Munawarah  Gampong Aneuk Galong Baro Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar. Ini momentum  kita membumikan Al-Quran mulai dari anak-anak usia dini," kata seorang perwakilan tim khusus di lapangan, Zulfahmi Rizki, staff GER Indonesia di tengah-tengah distribusi wakaf Iqra', Rabu (13/9).

Menurutnya, antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam program wakaf quran cukup tinggi dari tahun ke tahun. Hal itu tercatat sebanyak 14.551 wakaf yang sudah tersalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia meliputi, iqra, quran terjemahan dan quran digital braille.

Disisi lain Direktur BADKO TPA Aceh Besar, Akhi Fakrizan juga menyampaikan jumlah iqra' untuk TPA Al Munawarah 50 unit iqra'  dan 10 unit Al-qur'an untuk meunasah setempat. 

"Semoga Bantuan ini bermamfaat untuk generasi usia dini dan  khusus untuk iqra' menjadi hak milik santri bisa bawa pulang ke rumah" ujar Akhi Fakri 


Staf GER Indonesia, Zulfahmi Rizki menyerahkan bantuan buku Iqra yang langsung diterima oleh Direktur TPA Al Munawarrah, Ustazah Mawaddah di TPA Al Munawwarah, Gampong Aneuk Galong Baro, Sukamakmur, Aceh Besar, Rabu (13/9/2023)



Dari pihak GER Indonesia pihaknya juga membuka peluang bagi masyakat untuk menginformasikan jika ada lokasi atau tempat-tempat yang membutuhkan Al-Qur'an. BADKO TPA Aceh Besar dan tim GER Indonesia akan mengupayakan kebutuhan yang diminta.

"Ya, seperti halnya TPA Al Munawarah ini, kita dapat informasi dari guru-guru disini kekurangan Quran Iqra, Alhamdulilah kita dapat salurkan," katanya.

GER Indonesia sendiri membuka seluas-luasnya bagi warga yang ingin berdonasi melalui wakaf quran hingga disalurkan kepada penerima.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top