lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Salman SPd MAg, kamis (14/9) melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh dan bertemu Rektor Prof. Dr. Mujiburrahman, M. Ag bersama Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. Safrul Muluk MA dalam rangka mengupayakan proses percepatan pembiayaan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI di Aceh Besar.

Menurut H Salman, pihaknya menyampaikan kepada Rektor UIN Ar Raniry untuk dapat menjadi katalisator dan fasilitator bagi 256 orang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Aceh Besar yang tersebar di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Untuk mendukung pembiayaan kegiatan PPG di butuhkan bantuan melalui APBK. Bantuan Pemda Aceh Besar sangat dibutuhkan oleh guru PAI dan sangat mendesak untuk diwujudkan mengingat di antara guru tersebut ada yang 4 tahun lagi memasuki usia pensiun dan terlebih berstatus tenaga honorer sehingga sangat pantas mendapatkan kesejahteraan diujung pengabdiannya.

Kakankemenag sebelumnya sudah melayangkan surat usulan peserta PPG GPAI kepada Bupati Aceh Besar dan mendapatkan respon yang baik namun masih terkendala denga kemampuan keuangan daerah.


Atas dasar keterbatasan kemampuan anggaran, Kemenag Aceh Besar membutuhkan dukungan penuh dari UIN Ar Raniry, termasuk melakukan langkah pembiayaan program PPG dimaksud. 

Dalam silaturrahmi yang penuh kekeluargaan, Rektor menyambut baik berbagai upaya yang dilakukan Kemenag Aceh Besar, termasuk melakukan berbagai langkah agar terwujudnya dukungan terhadap pelaksanaan PPG.

Hal ini tidak hanya untuk memperoleh tunjangan sertifikasi tapi lebih dari itu seperti kenaikan pangkat guru.

Kakankemenag berharap kepada seluruh guru PAI yg telah lulus pre tes dan berhak mengikuti PPG dapat bersabar dan terus berdoa agar tidak ada hambatan dalam upaya memperoleh bantuan pembiayaan PPG. 

Dengan berbagai upaya yang di lakukan, mudah mudahan kesejahteraan Guru PAI dapat direalisasikan.

"Ketenangan Jiwa Guru PAI Lahirkan Pengabdian terbaik, harap H Salman.

Turut hadir dalam kunjungan ke kampus UIN, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg. (Cek Man/*)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top