lamurionline.com -- Banda Aceh -- Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (LAZNAS DT Peduli),  Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Falah Gampong Neusu Jaya,  dan Jamaah Shubuh Arafah  melaksanakan event  Pesantren Tujuh Menara di Masjid Al-Falah Gampong Neusu Jaya,  Minggu (17/9/2023).  

Menurut Manajer Program DT Peduli Banda Aceh, Kurniawan, Pesantren Tujuh Menara merupakan event yang dilaksanakan DT Peduli di tujuh masjid dan tujuh provinsi yang berbeda.  “Ini merupakan masjid ketujuh dari event pesantren tujuh menara ini,” ujarnya.  

Sebelumnya event serupa telah dilakanakan di Sumatera Barat, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, serta Jawa Timur. Di  Aceh merupakan provinsi penutup event tersebut. 


Dengan mengusung tema Kemuliaan Bulan Rabi'ul Awal,  tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustaz   Mursalin Basyah, Lc, MA,  sukses membangkitkan antusiasme masyarakat Neusu Jaya dan jamaah shubuh Arafah berpartisipasi hingga acara selesai. 

“Antusiasme masyarakat terlihat dari padatnya jamaah hingga sebagian harus duduk di halaman masjid,  karena di dalam masjid sudah penuh,” ujar Kurniawan. 

Dia menjelaskan, panitia pelaksana menyediakan makanan dan minuman gratis untuk dicicipi oleh para jamaah yang mengikuti tabligh akbar di tenda-tenda luar masjid. 

Sementara itu, Ketua Badan Kamakmuran Masjid (BKM) Al-Falah Ustaz Abdul Halim mengatakan,  tabligh akbar berjalan lancar dan sukses. “Saya berharap dapat kembali bersinergi dengan DT Peduli melalui program-program lainnya,” harapnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top