Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa melaksanakan event tahunan yang familiar disebut dengan RIAB FAIR, acara RIAB FAIR ke-X tersebut resmi di tutup oleh kepala kantor kementerian agama Provinsi Aceh, yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah, H. Zulkifli, S.Ag., M.Pd., pada kamis, 14/09/2023.

Rangkaian acara penutupan di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hafizhul Arif dan dilanjutkan dengan penampilan lagu Indonesia Raya dan Mars RIAB oleh santriwati. Laporan Kepanitiaan disampaikan oleh Fayhaq Ridhallah selaku ketua panitia RIAB FAIR X. 

Ia menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt atas kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dan juga berterima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam kesuksesan acara tersebut, serta sumbangsih pikiran, tenaga, waktu dari para ustadz-ustadzah, dewan guru, civitas akademika RIAB dan terutama teman-teman panitia.

“rasa syukur mendalam atas pelaksaaan dan kesuksesan acara RIAB FAIR X dan rasa terimakasih kepada seluruh emelent yang telah membantu kesuksesan acara ini. Dana pemasukan RIAB FAIR X diperoleh dari beberapa instansi, pemerintah, donatur, sponsor, civitas akademika, dan wali santri. Seluruh dana telah digunakan untuk kebutuhan operasional RIAB FAIR IX”. ucap Fayhaq



Sementara Riadhi, S.Pd. selaku Direktur MAS Ruhul Islam Anak Bangsa mengatakan bahwa RIAB FAIR Ke-X tahun 2023 dilaksanakan se-Indonesia, pada kali ini ada peserta yang dari luar Aceh juga ikut serta memeriahkan event RIAB FAIR Ke-X, salah satunya adalah cabang panahan yang mana pesertanya berasal dari wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bahkan hingga Papua.

"Jumlah peserta RIAB FAIR yang telah berjuang tahun ini sebanyak 2.073 peserta yang terdiri 865 peserta SMP/MTs, 772 Peserta SMA/MA, dan 436 peserta Kategori Umum. Adapun 2000 peserta RIAB FAIR tahun ini berasal 112 sekolah yaitu, 63 SMP/MTs dan 49 SMA/MA yang ingin memperebutkan 16 cabang lomba tingkat SMP/MTs, 11 cabang Lomba Tingkat SMA/MA, dan 5 cabang lomba tingkat serta memperebutkan Piala Bergilir Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Aceh," Jelas Riadhi


lebih lanjut Riadhi menjelaskan bahwa para juara nantinya apabila ingin melanjutkan pendidikan ke Ruhul Islam Anak Bangsa akan memperoleh golden tiket masuk sesuai kategori dan ketentuan yang telah disepakati pengurus Yayasan RIAB.

Kemudian acara berlanjut dengan pembacaan surat keputusan dewan hakim oleh Ust. Fazlul Ridha, Lc., M.Ag., adapun Juara umum RIAB FAIR X tahun ini diraih oleh MTsN 1 Banda Aceh dengan poin 27 untuk tingkat SMP/MTs dan MAS Insan Qurani untuk tingkat SMA/MA dengan poin 14.

RIAB Fair X ditutup secara resmi oleh Kepala kantor kementerian agama Provinsi Aceh, dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah, H Zulkifli, S.Ag., M.Pd. ia mengungkapkan bahwa Ruhul Islam Anak Bangsa adalah pelopor ruh pendidikan di masa yang akan datang.

“Semoga RIAB terus menginspirasi dunia pendidikan untuk berkontribusi lebih baik,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut, diantaranya Kabid Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Zulkifli, S.Ag., M.Pd.,  Pimpinan Bank Aceh Cabang Banda Aceh, Kasi Manajemen Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Mahfid, SE, 

Pemimpin Bank Aceh KCP Diponegoror Banda Aceh Bapak H. Anwar Zainal, Lc. dan Tim,  kemenag Aceh Besar H. Salman Arifin, M.Ag., Ketua Dewan Pengurus harian Yayasan RIAB Bunda Hj. Khairiah Elida, ketua dewan pengawas Yayasan RIAB Dr. Hasan Yacob, MM., sekretaris Yayasan RIAB Khairul Azhar, M.Si, Direktur RIAB Riadhi, S.Pd., dan para wakil, Bapak kapolsek Darul Imarah, Bapak Danramil Darul Imarah, geuchik desa Gue Gajah dan seluruh civitas akademika RIAB.


Adapun kategori yang mendapatkan Golden tiket diantaranya; 

Golden Tiket Bagi Para Juara SMP/MTs, dengan kategori Juara Tilawatil Quran;

Juara 1 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan) dan Bebas Biaya Pembangunan 100%

Juara 2 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan) dan Bebas Biaya Pembangunan 75%

Juara 3 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan) dan Bebas Biaya Pembangunan 50%

Kategori Juara Tahfizh 3 Juz;

Juara 1 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan) dan Bebas Biaya Pembangunan 75%

Juara 2 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan) dan Bebas Biaya Pembangunan 50%

Juara 3 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan) dan Bebas Biaya Pembangunan 25%

Kategori Juara Lomba SMP/MTs selain Tilawah dan Tahfizh 3 Juz:

Juara 1 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan)

Juara 2 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan)

Juara 3 : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan)

Kategori Best Five Futsal : Melanjutkan Pendidikan di RIAB Tanpa Tes (Undangan) (MRA)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top