lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kementerian Agama RI melalui Badan Litbang dan Diklat menggelar kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang di pusatkan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, Jawa Timur di ikuti oleh tenaga PPPK dari seluruh Provinsi di Indonesia secara virtual, rabu (13/9).

Untuk Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar di pusatkan di Aula Madrasah Terpadu Tungkob, Kecamatan Darussalam di ikuti oleh 294 peserta, sedangkan 26 peserta dari Aceh Besar mengikuti kegiatan di Balai Diklat Keagaman (BDK) Banda Aceh.

Sebelum di mulai pembukaan orientasi PPK, Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg dan Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg mengawali kegiatan dengan penyampaian materi pembinaan dan tupoksi ASN PPPK, Hak dan kewajiban ASN, termasuk pemantapan tugas dan regulasi tentang kepegawaian.

Menjelang siang mendengarkan langsung orientasi pembinaan PPPK dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dalam arahannya Gusmen meminta kepada seluruh ASN Kemenag untuk menjaga integritas menjalankan tugas dengan benar, sekalipun dalam bertugas tidak ada yang mengawasi. 



Melaksanakan pekerjaan dengan benar tidaklah mudah, apalagi banyak godaan yang di hadapi sehingga harus mawas diri dan berpegang teguh pada komitmen dan regulasi. Gusmen tidak meragukan integritas ASN Kemenag, untuk itu Integritas yang paling penting di pegang dan tidak melakukan kesalahan.

Kalau tujuan hidup untuk mencari kekayaan tentunya bukan menjadi ASN, kalau mau kaya jadilah pengusaha, ungkap Menteri Agama.

Acara di akhiri dengan sesi Gusmen menyapa bersama tenaga PPPK dari berbagai provinsi, termasuk salah satu ASN yang bertugas di kantor KUA Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Barizatul Huda berkesempatan dialog  menyampaikan uneg uneg langsung dengan Menteri Agama. Barizah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Agama yang telah memberikan kesempatan menjadi aparatur sipil negara, Bangga menjadi ASN Kemenag. 

Ia sangat bersyukur dan tidak pernah menduga di sisa 3 tahun masa pengabdiaannya bisa di angkat sebagai tenaga PPPK. Harapannya PPPK yang purna tugas akan mendapat pesangon, ungkapnya di sambut riuh peserta orientasi se Indonesia.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top