LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Dalam rangka mempersiapkan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang akan diselenggarakan di Aceh Besar, panitia pelaksana melakukan survey lokasi bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar di Gampong Lamcot, Darul Imarah, Jumat (15/9)

Kegiatan survey lokasi dilaksanakan sebagai langkah awal untuk memastikan kesiapan dan kelancaran acara yang akan berlangsung. Dalam survey tersebut, panitia bersama Kadisdikbud Aceh Besar memeriksa infrastruktur, aksesibilitas, serta fasilitas pendukung lainnya di lokasi acara.

"Saat ini, kami sedang berupaya untuk menyelenggarakan FASI dengan sebaik-baiknya. Melalui survey lokasi ini, kami ingin memastikan bahwa tempat pelaksanaan acara memenuhi standar keamanan dan kenyamanan yang diperlukan," ujar Ketua Panitia FASI Aceh Besar, Mujiburrahman SPdI MM.

Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumadi MPd, menyambut baik upaya panitia dalam melakukan survey lokasi. Agus Jumadi menyampaikan, berkomitmen untuk mendukung suksesnya acara ini.

"Semoga FASI dapat menjadi wadah positif bagi anak-anak sholeh dan sholehah dalam mengembangkan potensi mereka." ujar Agus Jumadi.

Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) adalah acara tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan pendidikan bagi generasi muda. Dengan adanya kerjasama antara panitia dan pihak terkait, diharapkan FASI di Aceh Besar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

FASI Aceh Besar di tahun 2023 akan memperlombakan 15 cabang, diantaranya, murattal Al Quran, perlombaan shalat, azan dan iqamah, cerdas cermat Al Quran, nasyid islami, ikrar dan puitisasi Al Quran, mewarnai, menggambar, ceramah agama Islam Bahasa Indonesia, Tilawah Al Quran, tahfiz juz amma, syarhil quran, kaligrafi dan kisah islami. Kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari TPA se Kabupaten Aceh Besar yang rencananya digelar 27 - 29 Oktober 2023.

Turut hadir dalam survey lokasi itu, Ketua BKPRMI Aceh Besar, Hermansyah Zayn SPdI, MPD BKPRMI Aceh Besar, Saiful Hadi dan sejumlah pengurus BKPRMI dan pengurus bidang LPPTKA. 

Editor: Cek Abrar
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top