LAMURIONLINE.COM | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 63 Universitas Malikussaleh (Unimal) ikut berpartisipasi dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Gampong Rambong Payong Kecamatan Sawang Aceh Utara, Senin (17/10)

Geuchik Gampong Rambong Payong, Mawardinoer meyampaikan untuk ikut serta dalam penyerahan bantuan langsung tunai ini warga.

“Dengan adanya bantuan langsung tunai yang dilaksanakan pada 17 Oktober 2023, saya langsung menyambut hangat mahasiswa KKN kelompok Rambong Payong dengan mengikutsertakan mahasiswa dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor Keuchik. Yang dimana program bantuan langsung tunai ini sudah dimulai dari tahun 2019 sejak dimulainya covid-19 sampai dengan saat ini. Dengan jumlah awal penerima pada tahun 2019 sebanyak 60 dan sampai saat ini 2023 berjumlah 2023, dan sebagai keterangan bahwasanya penerima BLT merupakan masyarakat yang memiliki pendapatan yang ekstrem (terkadang sehari bisa mendapatkan kurang lebih Rp.50.000) dengan prosedur pemilihan masyarakat yang benar-benar mendapatkan pendapatan yang ekstrem yang didata oleh aparat gampong. Harapannya dengan ada bantuan langsung tunai ini dapat membantu masyarakat,meningkatkan kemaslahatan masyarakat serta membuat masyarakat tersenyum,” ulas Mawardinoer.

Dedi Safrinal selaku Ketua KKN turut berpartisipasi dalam menyalurkan BLT kepada masyarakat Gampong Rambong Payong. Pada penyaluran dana dilakukan oleh aparatur gampong dan dibantu mahasiwa KKN

“Saya sangat senang dengan sambutan hangat dari Keuchik dalam KKN di Gampong Rambong Payong dengan langsung mengajak kami kelompok KKN ikut membagi BLT kepada masyarakat, dengan ikut serta kami dalam pembagian BLT kami bisa langsung merasakan bagaimana perasaan bahagia masyarakat disaat menerima BLT di Kantor Keuchik Gampong Rambong Payong. Harapan kami juga kepada masyarakat sama seperti Bapak Keuchik, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini masyarakat dapat terbantu," ujarnya.

Penyaluran dana bantuan ini diharapkan dapat membantu perakonomian masyarakat yang menerima bantuan tersebut. (Farial)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top