lamurionline.com - Kota Jantho -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin atau akrab disapa Yahwa, segera mengambil langkah proaktif pasca-serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya, H Salman SPd MAg. Yahwa telah melaksanakan rapat perdana di ruang media center Kemenag Aceh Besar pada hari Selasa (14/11) untuk melakukan penataan administrasi serta konsolidasi.

Rapat yang dipimpin oleh H Saifuddin Yahwa, dengan didampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, dihadiri oleh kepala seksi, PPK, perencanaan, ortala/kepegawaian, dan pengelola anggaran. Langkah ini diambil untuk menyelaraskan visi dan memperjelas persepsi dalam menjalankan berbagai program dan agenda, khususnya terkait pencapaian realisasi anggaran serta kegiatan yang mendukung Hari Amal Bakti Kemenag ke-78.


Dalam arahannya, Saifuddin mendorong semua jajaran untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan. Kerjasama antar-satuan kerja menjadi fokus utama, di samping memastikan tidak ada keterlambatan anggaran serta peningkatan administrasi dan pertanggungjawaban keuangan.

Setiap kepala seksi dan pejabat teknis diminta untuk menyampaikan laporan realisasi anggaran dan kegiatan, serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi guna mencari solusi bersama.

Lebih jauh, Yahwa menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan tugas sesuai regulasi yang berlaku, termasuk aspek kedisiplinan dan pembayaran hak gaji serta tunjangan. Semua unit kerja diminta untuk menyelesaikan rekap absensi kehadiran serta laporan kegiatan yang harus diserahkan ke kankemenag paling lambat tanggal 2 setiap bulan, dengan harapan kebijakan ini akan meningkatkan tata kelola administrasi dan keuangan.


Sebelum rapat koordinasi, H Saifuddin juga mengadakan acara "coffee morning" bersama ASN di kantin Kemenag untuk memperkuat semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas.

Salah seorang ASN, Habib Badrussalam, mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah yang diambil oleh Kakankemenag yang baru. "Adak jeut beu seureng na jadwal sarapan dan jep kufi lagee nyo dan beu awai na info," ujarnya dengan penuh semangat, disambut tawa dari rekan-rekan lainnya. Hal ini menjadi bukti semangat baru dalam menjalankan tugas yang diapresiasi oleh para pegawai Kemenag Aceh Besar.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top