lamurionline.com -- Kota Jantho -- Dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada jamaah haji, Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melalui seksi Penyelenggara haji dan umrah melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan studi tiru tentang pelaksanaan manasik haji sepanjang tahun.

Acara yang di pusatkan di gedung PLHUT Kemenag, Kota Jantho (22/12) di hadiri Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh H Salman SPd MAg, Kepala seksi PHU  H M Iqbal SAg MH dan jajarannya.

Kehadiran tim dari Kemenag Kota Banda Aceh di sambut Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan staf seksi PHU.


Menurut H Salman, kedatangan tim dari Kemenag Kota Banda Aceh di harapkan dapat mengadopsi berbagai program yang telah berjalan terutama kegiatan manasik haji sepanjang tahun yang di laksanakan secara mandiri , begitu juga dalam aspek realisasi dan pengelolaan anggaran untuk saling sharing pengalaman dan kiat kiatnya. 

Lebih lanjut menurut  H Salman, untuk terlaksananya kegiatan seperti di Aceh Besar maka seksi Penyelenggara Haji dan Umrah harus melakukan langkah inovatif dan keberanian dalam menjalankan program bersama calon jamaah haji. Untuk kondisi di Aceh Besar mendapat sambutan yang luar biasa terhadap kegiatan ini, peserta yang mengikuti manasik sepanjang tahun lebih dari 300 orang, ungkap H Salman yang sebelumnya bertugas sebagai Kakankemenag Aceh Besar.


Sedangkan Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin menyambut hangat kedatangan tim dari Kota Banda Aceh, terutama untuk H Salman  sebagai welcome back untuk bernostalgia kembali walaupun baru satu bulan lebih meninggalkan Kota Jantho. Berbagai program yang telah berjalan di Aceh Besar dapat di tiru dan di kembangkan dengan lebih baik dan di sesuaikan dengan kultur masyarakatnya yang heterogen. Tentunya pola pendekatan dan kultur jamaah sedikit berbeda, akan tetapi semua kegiatan untuk kebaikan dan kemaslahatan  akan terwujud dengan dukungan dan kemitraan dari semua pihak, ungkap H Saifuddin.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top