lamurionline.com -- Bogor -- Wahdah Expo merupakan implementasi kegiatan dari ormas Wahdah Islamiyah  yang berpusat di Makassar. Ormas Islam ini konsen bergerak dibidang dakwah, pendidikan, sosial, dan lingkungan hidup. 

Kegiatan Sunnatan Massal dalam rangkaian Wahdah Expo bekerja sama dengan relawan Aksi Pemuda Peduli Indononesia (APPI) dan Klinik Pra Emergency, Sabtu (16/12/2023). 

Menurut Husin Kordinator relawan APPI,  ruangan sunat terdengar suara tangisan anak-anak yang terbaring di tiga tempat tidur dengan tiga kelompok tim medis bekerja. Silih berganti satu persatu dipanggil dengan tertib para peserta sunat anak mulai umur 2 tahun hingga umur 11 tahun. 

“Total anak yang mengikuti program sosial dari even perdana ini diikuti  sebanyak 28 anak dhuafa yang berasal dari masyarakat di Kelurahan Pakansari, Bojong Gede, Cibinong,  serta Depok,” ujar Husin.

Husin menyampaikan, APPI juga secara rutin tiap Jumat  mengadakan khitan gratis bekerjasama dengan Pasukan Sunat. “Bagi masyarakat yang berdomisili di sekitaran Kecamatan Cibinong, memiliki anak dapat mendaftarkan anaknya. Lebih lanjut berharap ke depan, Wahdah Expo bisa melibatkan warga sekitar atau para pemuda terlibat dalam kepanitiaan,” katanya.


Wahdah Expo masih memiliki beberapa kegiatan hingga 23 Desember 2023, seperti program kesehatan pengobatan gratis berupa pemeriksaan gigi, chek kesehatan umum, dan bekam. Ada juga turnamen futsal tingkat SD dan SMP, serta lomba mewarnai gambar. (Sayed M Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top