lamurionline.com-- Aceh Besar -- Pesantren Baitul Arqam Muhammadiyah kembali membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2024-2025.  “Tahun ini, kuota penerimaan santri terbatas,” kata Direktur Pesantren Baitul Arqam Ustaz Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc, M.A  di Komplek Baitul Arqam Sibreh, Aceh Besar, Sabtu (2/12/2023).

Dia menyampaikan, para santri Baitul Arqam diasuh oleh ustaz dan ustazah yang berpengalaman, sesuai dengan disiplin keilmuannya. Selain itu, alumnus Baitul Arqam juga banyak yang lulus di perguruan tinggi negeri dan swasta di Aceh maupun luar Aceh. 

Ustaz Muharrir, yang juga Rektor UMMAH Bireuen itu menambahkan, penerimaan santri sangat terbatas dan akan ada penguatan beberapa kurikulum pesantren seperti Bahasa Arab (insya’ imlak) dan Bahasa Inggris (grammar, conversation and english club), selain beberapa program yang baku diajarkan di pesantren.


Sementara itu, kegiatan ekstrakurikuler tetap berlangsung seperti sebelumnya, yaitu jurnalistik, beladiri Tapak Suci, pembinaan kepemimpinan (leadership training), pramuka, pelatihan imam, serta dai. 

“Ini semua untuk mempersiapkan kader yang mampu turun ke daerah-daerah yang membutuhkan dakwah dan pembinaan umat,” pungkas Ustaz Muharrir.  (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top