lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Dr. H Mukhlis MPd, yang mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, dengan tegas menyampaikan dukungan untuk organisasi profesi guru dan tenaga kependidikan di Aceh, Kamis, 30 November 3023.

Pesan dukungan tersebut disampaikan dalam rangkaian Seminar Nasional yang diadakan di UPT Asrama Haji Embarkasi Haji Aceh, yang juga merupakan momen pelantikan Pengurus Wilayah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PW PGMNI) Aceh.

Hadir dalam acara ini sejumlah Pengurus PGMNI, Kakankemenag, Kasi Penmad, Pokjawas dari Kantor Kementerian Agama di berbagai Kabupaten/Kota di Aceh. Para Kepala Madrasah dan guru-guru dari Aceh Besar dan Banda Aceh juga turut memeriahkan acara ini.

Meskipun Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Azhari, berhalangan hadir karena tengah mengikuti MTQ Provinsi Aceh di Semeulue, Mukhlis mengirimkan salam hangat serta dukungan dari pihak Kanwil untuk PW PGMNI Aceh.

"Dalam kesempatan ini, Kanwil Kemenag Aceh memberikan sambutan positif terhadap kehadiran PW PGMNI Aceh, serta siap untuk memberikan dukungan guna menjadikan organisasi ini sebagai pendorong utama kemajuan madrasah di masa mendatang," ujar Mukhlis.

Acara pelantikan ini, yang mengusung tema "Madrasah Merdeka untuk Guru Hebat Bermartabat", tidak hanya menjadi panggung pelantikan PW PGMNI Aceh, melainkan juga menjadi sarana bagi para guru madrasah dan tenaga kependidikan di Aceh untuk mengikuti seminar dan pelatihan.

Beberapa tokoh nasional yang peduli terhadap dunia pendidikan turut hadir dalam seminar ini, seperti Prof. Dr. Apridar MSi (Rektor UNIKI Bireuen), Motivator Nasional Dr. Asep Mahfudin MPd, serta anggota DPR RI yang menyampaikan beragam materi terkait tantangan dan peran punggawa dalam menghadapi isu-isu pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PW PGMNI Aceh, Ismaidar MPd, menyampaikan komitmen PW PGMNI Aceh dalam mengawal dan melindungi warga madrasah, khususnya terkait kesejahteraan para guru di Aceh.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini adalah perwakilan dari Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Plt Kadis Pendidikan Dayah Aceh Musmulyadi SPdI MM.

Pelantikan Pengurus Wilayah PGMNI Aceh menghasilkan susunan kepengurusan yang melibatkan berbagai tokoh terkemuka dalam bidang pendidikan, dengan harapan dapat menjadi kekuatan dalam memperjuangkan hak-hak serta kesejahteraan guru madrasah di Aceh.

PW PGMNI Aceh yang baru dilantik terdiri atas:

  1. Ketua Umum: Ismaidar MPd
  2. Wakil Ketua: Muhsin S.Pd.I, M.Pd.I
  3. Sekretaris Umum: M. Khanif Asmara, S.HI
  4. Wakil Sekretaris: Nurhafizah, S.Pd.I, M.Ag
  5. Bendahara Umum: Ira Maisyura, S.Pd.I, M.Pd
  6. Wakil Bendahara: Irkhash Ruwaida, S.Pd.I

Selain itu, PW PGMNI Aceh juga membentuk beberapa divisi yang akan mengurusi berbagai aspek pendidikan dan kesejahteraan, di antaranya Divisi Organisasi dan Kaderisasi, Divisi Pengembangan Profesi, Pendidikan, dan Pelatihan, Divisi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Divisi Kesejahteraan dan Ketenagaan, Divisi Komunikasi dan Informasi, Divisi Olahraga, Seni, dan Budaya, serta Divisi Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa.

Keberadaan PW PGMNI Aceh diharapkan dapat mengatasi perbedaan pandangan serta menegaskan pentingnya kedudukan madrasah dalam sistem pendidikan nasional, memastikan bahwa hak-hak dan peran madrasah diakui secara adil dan setara dengan sekolah umum lainnya.(Cek Man/M Yakub Yahya)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top